blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkom akan Perkuat Layanan Delima di Malaysia

08:10:51 | 14 Sep 2015
Telkom akan Perkuat Layanan Delima di Malaysia
Muhammad Awaluddin (kiri) kala meluncurkan layanan Telkom Delima pada Oktober 2014 (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan memperkuat layanan remitansi, Delivery Money Access (Delima), di Malaysia dengan menambah mitra switching payment gateway.

“Kami akan memperkuat bisnis remitansi di Malaysia, kita tambah mitra baru di sana selain HongLeong Islamic Bank yang sudah diajak bekerjasama tahun lalu,” ungkap Direktur Enterprises and Business Services Telkom Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, Senin (14/9).

Diprediksinya, layanan dengan mitra baru tersebut sudah bisa digelar pada awal Oktober 2015 dengan memberikan jasa remitansi cash to cash dan cash to bank. “Tunggu saja kabarnya, kalau ada waktu nanti Anda saya ajak ke Malaysia untuk lihat komersialnya,” tukasnya.

Secara terpisah, CEO Telkom International (Sdn Bhd) atau Telin Malaysia Oki Wiranto mengakui layanan Delima di Malaysia akan diperkuat dengan menggandeng Tranglo. “Kita sedang tunggu Finnet (anak usaha Telkom) menyelesaikan semua aspek teknisnya,” katanya.

Dalam penelusuran di internet, Tranglo adalah switch payment gateway dengan koneksi ke banyak pebisnis remittance di Malaysia. Perusahaan ini juga telah menggelar kerjasama dengan XL Axiata dimana pelanggan operator itu bisa melakukan isi ulang pulsa walau tengah berada di luar negeri.

Direktur Utama Finnet Niam Dzikri mengungkapkan akan menjadikan Alfamart sebagai mitra outlet nantinya di Indonesia. “Kita sedang tunggu semua siap dulu,” pungkasnya.

Dalam catatan, Telkom melansir layanan Delima pada Oktober 2014. Kala itu yang dibidik orang yang tidak punya rekening di Malaysia bisa melakukan pengiriman uang dengan setor uang ke Cash Deposit Machine (CDM) dan dikirimkan ke Indonesia melalui channel Delima yang ada. (Baca juga: Transaksi Telkom Delima Lewati Target)

Telin
Kala itu alasan Telkom menggandeng HongLeong Islamic Bank untuk platform Delima karena diterapkannya pola hybrid CDM/ATM dimana selain bisa menyetorkan juga bisa menarik uang dan terhubung dengan jaringan Malaysia Electronic Payment System (MEPS) seperti ATM Bersama di Indonesia. (baca juga: Telin Malaysia Revitalisasi Kartu As 2 in 1)

Telkom sendiri melalui Telin Malaysia baru saja menyelesaikan revitalisasi layanan prabayar Kartu As 2 in 1 dengan menggandeng Umobile.(dn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI