blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkom gencar digitalisasi layanan purna jual

04:07:19 | 18 Apr 2018
Telkom gencar digitalisasi layanan purna jual
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) gencar melakukan digitalisasi layanan purna jualnya di daerah untuk meningkatkan layanan ke pelanggannya.

"Kami memang tengah melakukan digitalisasi di Plasa Telkom. Sekarang kita sesuaikan dengan tuntutan zaman yang serba digital," ungkap VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo kemarin.

Diungkapkannya, Plasa Telkom Digital yang baru diresmikan belum lama ini ada di Surabaya dan Makassar.

Dijelaskannya, Plasa Telkom Digital adalah Plasa Telkom yang dibangun dengan mempertimbangkan customer journey dan pain points pelanggan saat berinteraksi di Plasa Telkom, dengan mengembangkan konsep digital yang mengoptimalkan myIndhome sebagai customer experience Hub dan dilengkapi beberapa fasilitas produk digital sehingga pelanggan Telkom dapat merasakan tren layanan digital di Plasa.

Plasa Telkom Digital dilengkapi dengan beberapa fasilitas, yakni welcoming Counter Desk (Mesin Antrian), booth layanan mandiri myIndihome, CSR Counter Desk, Cashier, Customer Lounge, Consulation Room, Pustaka Digital, Kidzone,Zona Demo Smart Home, Zona Virtual Reality Game, Zona Demo Digital Home Experience, serta Toilet.

Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto mengungkapkan di Kota Surabaya,Plasa Telkom Digital Mergoyoso hadir mengusung konsep digital self service, namun tetap friendly adanya dukungan Customer Service  mobile dan proaktif mendatangi  pelanggan.

“Plasa Telkom ini hadir untuk memberikan digital customer experience sekaligus mengedukasi pelanggan terkait konsep pelayanan digital," katanya.

Secara nasional, Plasa Telkom Digital di Surabaya ini merupakan Plasa Telkom Digital yang ke-8. Plasa Telkom Digital Mergoyoso juga menyediakan konsep mini smarthome, melengkapi Plasa Telkom Digital dengan sejumlah device diantaranya game VR (virtual reality), kids zone, PADI (Pustaka Digital), dan SmartHome booth berupa prototype sebuah rumah digital dimana pengunjung bisa mencoba melalui simulasi.

Telin
Melalui SmartHome, aktifitas menghidupkan dan mematikan TV, kompor, lampu, microwave, bahkan buka/tutup tirai jendela bisa dilakukan dengan sebuah device saja.

“Dengan digelarnya jaringan fiber optik secara bertahap di seluruh tanah air, termasuk di Surabaya, dimana dengan jaringan fiber optik ini tentu Telkom tidak hanya melayani single product seperti halnya dilakukan dengan jaringan kabel tembaga, namun sudah bundle product sehingga konsep SmartHome sebagai satu contoh IoT untuk sebuah rumah modern bisa diimplementasikan” pungkas Suparwiyanto.(ad)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI