telkomsel halo
finnet KTM

Smartfren dorong tumbuhnya entrepreneur di kalangan milenial

07:49:00 | 01 Nov 2018
Smartfren dorong tumbuhnya entrepreneur di kalangan milenial
telkomtelstra januari - maret
DENPASAR (IndoTelko) - Eksistensi Smartfren Community kembali terlihat lewat kopi darat.  Kali ini datang dari Pulau Bali.

Komunitas pelanggan Smartfren yang mempunyai visi menumbuhkan generasi smart milenial Indonesia di yang kreatif, positif, dan mandiri dengan taglinenya #GoUnlimited, kali ini menggelar seminar di Denpasar. 

Tak tanggung-tanggung, dua lokasi kampus/perguruan tinggi jadi lokasi yng di pilih.  Bertema Digital Entrepreneurship, seminar ini digelar di Universitas Dhyana Pura di Badung dan Universitas Udayana . 

Seminar di Universitas Dhyana Pura dilaksanakan pada 29 Oktober lalu, bekerjasama dengan Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Digital Marketing. Sementara acara yang sama di Universitas Udayana dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober menggandeng Jurusan Ilmu Komunikasi.

"Topik digital entrepreneurship ini memang sedang hot. Banyak karya kreatif di bidang digital dihasilkan dari pemikiran dan penelitian mahasiswa di kampus-kampus, tetapi masih jarang yang berlanjut ke proses komersialisasi. Padahal jika diarahkan dan difasilitasi, mereka bisa menjelma menjadi start-up start-up entrpreneur baru. Nah, Smartfren ingin mendorong proses itu," kata Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren Telecom.

Dani juga hadir sebagai pembicara di 2 acara ini. Selain Dani, tampil juga pembicara lain yaitu para digital entrepreneur lokal yang sedang meniti sukses, antara lain IBM Mahendra, pemilik Avatar Digital, yang menjadi pembicara di Unud.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi Teknik Informatika Univesitas Dhyana Pura, Gerson Feoh, mengatakan pihaknya menyambut baik tawaran kolaborasi dari Smartfren. “Mahasiswa memang perlu difasilitasi supaya bisa tumbuh kreasi tanpa batas mereka yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma