blanja 2019
telkomsel halo
finnet KTM

Skyroam bawa SIMO vSIM ke Indonesia

11:05:49 | 12 Jan 2019
Skyroam bawa SIMO vSIM ke Indonesia
Skyroam CEO Jing Liu (kiri) dan Menkominfo Rudiantara.(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
SAN FRANCISCO (IndoTelko) - Skyroam akan membawa aplikasi SIMO vSIM ke Indonesia.

Aplikasi ini memberikan pengguna akses instan ke data seluler yang terjangkau tanpa kartu SIM fisik.

Untuk peluncurannya di Indonesia, Skyroam bermitra dengan smartphone Wiko untuk melakukan pre-instal aplikasi SIMO ke smartphone Tommy 3 baru, sehingga pelanggan dapat mengakses data seluler yang terjangkau tanpa kartu SIM.

Pelanggan tinggal menghidupkan teleponnya, membuka aplikasi SIMO yang sudah dimuat sebelumnya, memilih paket data, dan terhubung dengan internet.

"Kami sangat senang dengan dukungan antusias dari masyarakat Indonesia dan pemerintah. Kami akan bermitra secara erat untuk membangun standar industri baru dengan pemerintah dan operator lokal. SIMO akan memajukan telekomunikasi di Indonesia dan mempercepat penetrasi internet," kata CEO Skyroam Jing Liu dalam keterangan belum lama ini.

Dalam keterangannya, dinyatakan Menkominfo Rudiantara memberikan lampu hijau terhadap inovasi ini.

Rudiantara menilai bahwa SIMO, yang didukung oleh vSIM dan jaringan Skyroam, dapat mempercepat program pemerintah, terutama yang mendukung aksesibilitas dan penetrasi internet seluler.

"Kominfo menyimpulkan bahwa teknologi dan model bisnis SIMO mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang ada. Kami senang memiliki peluncuran SIMO pertama di Indonesia," jelas Rudiantara.

Aplikasi Skyroam SIMO membantu operator jaringan seluler (MNO) dan operator jaringan virtual seluler (MVNO) memperluas jangkauan dengan secara signifikan mengurangi biaya dan waktu akuisisi pelanggan. Bisnis lain juga mendapat manfaat, termasuk penyedia konten yang akan menjangkau audiens baru melalui demokratisasi data SIMO.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Kinerja Telkomsat terus melesat