blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Pasar data Indonesia sangat strategis

10:08:32 | 08 Feb 2018
Pasar data Indonesia sangat strategis
Erwin Sukiato (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Indonesia dianggap memiliki posisi pasar yang strategis bagi pemain data dan analytics, Teradata.

"Indonesia adalah pasar penting bagi Teradata. Kami memiliki beberapa pelanggan telekomunikasi dan perbankan yang besar dan kami berada di dalam posisi yang baik untuk menjangkau sektor pemerintahan dan utilitas. Dengan meningkatnya apresiasi di pasar terhadap bagaimana analisis bisnis dapat mengasah keunggulan kompetitif perusahaan, misi saya adalah untuk mendorong pertumbuhan di Teradata Indonesia dengan menembus sektor baru seraya terus membantu pelanggan lama dan baru kami menemukan wawasan yang mengubah permainan dari data dalam jumlah besar, terutama di ruang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence),” kata Presiden Direktur Teradata Erwin Sukiato dalam keterangan, kemarin.

Erwin baru saja ditunjuk menjadi orang nomor satu untuk bisnis Teradata di Indonesia. Erwin akan melapor ke Andrew Blamey, Area Vice President, Asia Pacific and Korea (APAK).

Sepanjang karirnya, Erwin telah membangun reputasi dalam mengembangkan strategi bisnis, mengembangkan model-model bisnis baru, dan membangun sejumlah channel program.

Teradata memiliki lebih dari 10.000 karyawan dan lebih dari 1.400 pelanggan di seluruh dunia. Beberapa pelanggan Teradata di Indonesia adalah Bank Mandiri, Telkomsel, dan BNI.

Telin
Lebih lanjut Erwin mengatakan telah menyiapkan dua strategi untuk menjaga pertumbuhan bisnis Teradata di Indonesia yaitu fokus pada pemanfaatan data berbasis metode bisnis subscription (berlangganan) dan cloud.

"Ada perubahan pergerakan di pelanggan. Sekarang investasi bisa berubah menjadi subscription dan bersifat utility based (utilitas). Jadi yang tadinya pelanggan beli terus, sekarang kami tawarkan mau disewakan atau tidak. Jadi (software) bisa disewa dan punya opsi mau diletakkan di mana setelah disewa," pungkasnya.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI