telkomsel halo
finnet KTM

MyRepublic klaim berkontribusi kerek kecepatan internet di Indonesia

11:17:01 | 09 Jul 2016
MyRepublic klaim berkontribusi kerek kecepatan internet di Indonesia
Ilustrasi (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia jasa internet, MyRepublic, mengaku memiliki andil dalam mengerek kecepatan internet di Indonesia yang baru saja diumumkan oleh Akamai.

Dalam laporan bertajuk State of the Internet Report untuk kuartal I 2016 yang dikeluarkan Akamai, Indonesia berhasil menduduki ranking ketiga di kawasan Asia Pasifik dan dunia dalam kategori Average Peak Connection Speed atau kecepatan puncak internet rata rata. Dengan kecepatan tembus 110,2 Mbps, Indonesia hanya kalah dari Singapura dan Hong Kong.

Bahkan Indonesia mampu mengalahkan Korea Selatan yang selama ini dikenal memiliki kecepatan koneksi sangat bagus. Korsel ada di posisi keempat diikuti oleh Jepang di tempat kelima. (Baca juga: IndiHome klaim ada andil di peringkat kecepatan internet)

GM Marketing & Communication MyRepublic Winnie Sularto menjelaskan sebagai pelopor internet berkecepatan tinggi, MyRepublic hadir untuk memberikan kemudahan akses kecepatan tinggi internet untuk seluruh masyarakat Indonesia mulai dari 50 Mbps dengan harga hanya Rp 259 ribu per bulan hingga 300Mbps dengan harga hanya Rp 899 ribu per bulan.

“Kami terus mengedukasi pasar untuk dapat menikmati internet cepat, tidak lagi terbiasa dengan internet berkecepatan rendah, sehingga internet benar-benar dapat menunjang produktifitas dan kedinamisan bisnis maupun kegiatan saat ini,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (9/7).

Saat ini MyRepublic hadir di 6 kota di Indonesia yaitu, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, dan Palembang.

Performa internet kecepatan tinggi MyRepublic sudah dibuktikan dengan adanya hasil uji dari penyedia content video streaming Netflix sebagai internet yang mempunyai kecepatan terbaik selama 2 bulan berturut – turut. Selain Netflix, Steam sebagai distributor game digital memberikan predikat sebagai the fastest steam download speed. 

MyRepublic adalah penyedia layanan internet berskala regional yang pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2011 dan secara konsisten telah meningkatkan standard layanan fiber broadband. (Baca juga: MyRepublic jawara streaming)

Di Indonesia, MyRepublic pertama kali hadir pada bulan Juli 2015 dan telah mengembangkan bisnisnya secara agresif dengan dukungan penuh dari Sinarmas Group sebagai partner lokal. Saat ini MyRepublic telah beroperasi di Singapura,New Zealand, Indonesia, dan akan segara hadir di Australia dalam waktu dekat.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma