telkomsel halo
finnet KTM

Kualitas mobile video di Indonesia masih rendah

10:28:22 | 09 Nov 2018
Kualitas mobile video di Indonesia masih rendah
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – OpenSignal mengungkapkan Indonesia salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki kualitas rendah dalam layanan mobile video.

Dalam laporan yang dikeluarkan lembaga tersebut dengan judul The State of Mobile Video (September 2018), dinyatakan Indonesia bersama dengan Kamboja, Malaysia, Philipina, Thailand, dan Vietnam adalah enam negara terendah di Asia Tenggara untuk kualitas layanan mobile video.

Rendahnya kualitas tak  bisa dilepaskan dari download speed yang dimiliki Indonesia hanya 6,6 Mbps sementara skor  untuk video  di 45.59.

Standar skor yang dibuat  OpenSignal adalah  75 - 100 Luar Biasa dimanapPengalaman yang sangat konsisten di semua pengguna, penyedia streaming video dan resolusi yang diuji, dengan waktu pemuatan yang cepat dan hampir tidak ada stalling.

65-75 Sangat Baik, dimana umumnya waktu pemuatan cepat dan hanya sesekali berhenti tetapi pengalaman mungkin agak tidak konsisten di antara pengguna dan / atau penyedia / resolusi video.

55-65 Bagus, dimana pengalaman kurang konsisten, bahkan dari penyedia streaming video yang sama dan terutama untuk resolusi yang lebih tinggi, dengan waktu pemuatan yang terasa lebih lambat dan mengulur-ulur tidak jarang terjadi.

40-55 Adil yaitu bukan pengalaman yang bagus untuk video dengan resolusi yang lebih tinggi (waktu loading sangat lambat dan penundaan yang lama) atau untuk beberapa penyedia streaming video. Pengalaman pada video resolusi rendah dari beberapa penyedia mungkin cukup memadai.

Singapura memiliki rating tertinggi untuk mobile video dengan skor 66.9. Riset dilakukan OpenSignal meliputi 8,002,357 perangkat dalam periode 14 Mei-11 Agustus 2018.(wn)   

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma