telkomsel halo

Jurus ViBiCloud mendukung Industri 4.0

10:52:17 | 18 Okt 2018
Jurus ViBiCloud mendukung Industri 4.0
Country Manager Indonesia, AiChat Sudono Salim, Chief Partner Officer & Director of Small Medium Corporate Segment, Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi, CEO & Founder ViBiCloud Alfonsus Bram, Director & General Manager, HPE Pointnext Global Channel & HPE Service Provider, Hewlett Packard Enterprise, APAC Christanto Suryadarma.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Era digital yang terus berkembang menuntut inovasi berkelanjutan di dalam dunia bisnis.

Dengan perkembangan tersebut, semua menjadi telah tersedia dan semakin mudah. Tren cloud pun terus meningkat.

Perkembangan teknologi cloud tidak hanya pada infrastruktur, namun juga mulai merambah ke berbagai macam industri yang dapat diimplementasikan menjadi aplikasi siap pakai.

Setelah sebelumnya memperkenalkan layanan cloud solusi Azure Stack serta menjadi penyedia jasa end-to-end yang pertama di Indonesia, kini ViBiCloud menawarkan business – ready solution untuk mendukung proses bisnis industri manufaktur, jasa keuangan serta kesehatan.

Business - ready solution adalah sebuah layanan di mana industri tertentu seperti industri pelayanan kesehatan, bank dan pemasaran digital menyediakan solusi bisnis dengan bekerjasama dengan para developer di bidang industri tersebut.

Layanan baru business – ready solution ini mendukung setiap perusahaan dalam proses bisnis sehingga dapat berjalan lebih sederhana, cepat dan dapat diandalkan serta dalam mendukung implementasi dari program Kementerian Perindustrian Indonesia yaitu Industri 4.0.

Sebagai bentuk dukungan dalam program industri 4.0, ViBiCloud juga berkomitmen untuk menjadi jembatan bagi para developer / startup lokal sehingga dapat memajukan ekosistem industri di Indonesia.

CEO & Founder ViBiCloud Alfonsus Bram menjelaskan ViBiCloud business – ready solution untuk mempercepat pengembangan dan penyebaran bagi pelanggan yang ingin melakukan transformasi digital di dalam mengimplementasikan program pemerintah yaitu Industri 4.0.

"Inilah yang membedakan ViBiCloud dengan penyedia jasa cloud lainnya. Selain itu pula, kerjasama dengan para pengembang untuk industri manufaktur, bank, jasa keuangan serta kesehatan dapat mempercepat adopsinya sehingga para pemilik bisnis hanya berfokus pada core business mereka. Dengan ini pula, kami sangat terbuka untuk dapat bekerjasama dengan industri lainnya,” katanya.

ViBiCloud berkomitmen penuh dalam menjaga keamanan data perusahaan pelanggan. Komitmen ini telah dibuktikan melalui sertifikasi ISO 27001 yang telah diraih. ISO 27001 merupakan standar internasional dalam penerapan sistem manajemen kemanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS).

Sertifikasi ini digunakan sebagai jaminan kualitas layanan ViBiCloud mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi dan untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi.

Dengan pengalaman serta portofolio lengkap untuk para pelanggan korporat di bidang industri manufaktur, jasa keuangan, dan juga kesehatan serta lebih dari 100 pelanggan, 5.000 aplikasi di lebih dari 10 negara didunia, ViBiCloud didukung oleh dan bermitra dengan merek teknologi ternama seperti HPE (Hewlett Packard Enterprise), Microsoft dan AiChat sebagai penyedia cloud service ternama.

"Pertumbuhan teknologi cloud ini membawa manfaat besar bagi perusahaan dalam hal proses yang lebih disederhanakan, penyimpanan data yang lebih aman juga lebih efisien serta layanan yang lebih cepat. Teknologi hybrid Microsoft dalam Azure Stack memungkinkan pelanggan mendapatkan manfaat dari semua keuntungan yang dimiliki solusi cloud namun tetap menginginkan komputasi awan mereka tetap di dalam perangkat lokal (on-premise) dan terjangkau tanpa memandang besar kecil skala pelanggan kami. Semua ini dapat ditemukan dalam inovasi bisnis siap pakai (business-ready solution) terbaru dari ViBiCloud," jelas Chief Partner Officer & Director of Small Medium Corporate Segment, Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi.

Director & General Manager, HPE Pointnext Global Channel & HPE Service Provider, Hewlett Packard Enterprise, APAC Christanto Suryadarma menambahkan saat ini organisasi  memanfaatkan teknologi baru untuk memperlancar bisnis sekaligus mengurangi biaya.

"Dengan HPE ProLiant untuk Microsoft Azure Stack, pelanggan dapat memproses data dalam jumlah besar dengan sedikit atau tanpa latensi. Jika kebutuhan beban kerja mereka memerlukan sumber daya public cloud, solusinya terintegrasi sempurna dengan Microsoft Azure public cloud, menciptakan pengalaman hybrid cloud yang sesungguhnya,” katanya.

Country Manager Indonesia, AiChat Sudono Salim menuturkan perusahaan saat ini perlu mengetahui bahwa AI bukan lagi masa depan namun lebih kepada kebutuhan bisnis untuk tetap relevan di dunia yang sangat kompetitif sekarang ini.

"Dengan mewujudkan kesamaan visi dari Satya Nadella (CEO Microsoft), AiChat mendemokratisasikan AI agar lebih mudah diakses untuk para pengguna bisnis juga para pecinta IT. Dengan teknologi AiChat, kami menyediakan kemampuan untuk para pengguna bisnis mengelola AI dengan cepat dan mudah. Selain itu pula, dengan layanan jasa Azure Stack dari VibiCloud, kami menjadi platform AI conversational yang pertama dengan pusat data di Indonesia,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI