telkomsel halo
finnet KTM

Interact, senjata baru Signify untuk IoT

09:34:00 | 04 Dec 2018
Interact, senjata baru Signify untuk IoT
Kiri ke kanan, tim Signify di Indonesia, Lim Sau Hong, Country Marketing Manager; Rami Hajjar, Country Leader bersama dengan Jaclyn Halim, General Manager of Leasing & Marketing Communications Senayan City dan Nizam Waham, Plt. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia meresmikan pembukaan acara dan pameran City of Light.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Signify mengumumkan platform Internet of Things (IoT) baru, bernama Interact, yang akan mendukung penggunanya mengoptimalkan pencahayaan terkoneksi untuk IoT.

Platform pencahayaan IoT yang baru ini tampil perdana di Indonesia dalam acara dan pameran City of Light yang diselenggarakan mulai 3 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 di Senayan City, Jakarta. 

Platform ini mendukung strategi perusahaan untuk memberikan layanan data-diaktifkan baru sebagai perluasan nilai dari produk dan sistem pencahayaan ke layanan. Perusahaan juga mengumumkan sistem pencahayaan terkoneksi yang dapat menghasilkan dan mengunggah data ke Interact IoT platform untuk memperkuat portofolio layanan data-diaktifkan yang terus bertumbuh.

Signify telah memasang 29 juta titik lampu terkoneksi di seluruh dunia dan berencana untuk setiap produk LED baru yang dihasilkannya dapat terkoneksi pada tahun 2020. 

Jumlah titik lampu, sensor dan perangkat, serta sistem yang terkoneksidan terus bertambah ini dapat mengumpulkan data dalam jumlah besar di mana Interact memangdirancang untuk menanganinya. 

Platform Interact berbasis cloud yang terukur dan sangat aman ini menggunakan manajemen data dan kemampuan pemrosesan data yang canggih dan modern, termasuk pembelajaran mesin, untuk menghadirkan pemahaman bagi semua jenis data – menciptakan layanan data-diaktifkan bagi pelanggan sehingga memberikan manfaat melebihi sekedar pencahayaan.

Contoh umum layanan tersebut adalah data hunian dari berbagai bangunan, digabungkan dan dianalisis untuk membantu para manajer memahami dan memprediksi cara orang menggunakan ruang kantor. Informasi mendalam tersebut dapat membantu memberikan penghematan dengan mengoptimalkan penggunaan ruang kantor yang ada dan mendukung desain yang lebih baik, bangunan yang lebih efisien.

Selain itu, data dari pihak ketiga yang diotorisasi juga dapat dianalisis dengan Interact. Misalnya, untuk otoritas kota, artikel berita, dan unggahan media sosial, yang bereaksi terhadap pemasangan pencahayaan baru di jembatan, dapat dianalisis dan datadikirim ke papan kendali (dasbor) aplikasi dampak sosial yang merangkum sentimen publik.

“Pertama, kami memimpin di bidang pencahayaan LED yang hemat energi, kemudian dalam pencahayaan terkoneksi untuk memberikan manfaat operasional bagi para pelanggan kami. Sekarang, di saat titik lampucukup pintar untuk mengumpulkan data tentang kinerja mereka dan lingkungan di sekitar mereka, kami memanfaatkan kecerdasan tersebut. Dengan menganalisis data dari lampu, perangkat, dan sistem kami yang terkoneksi, tujuan kami adalah menciptakan nilai tambah bagi pelanggan kami melalui layanan data-diaktifkan yang membuka kemampuan dan pengalaman baru,”kata Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia Rami Hajjar, kemarin.

Interact juga dirancang untuk mendorong inovasi dari pengembang pihak ketiga, mitra pengembang, dan pelanggan. Ini termasuk portal pengembang dan aplikasi program antarmuka (API) berlisensi yang terus bertumbuh, sehingga berbagai layanan data-diaktifkan dapat dikembangkan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma