telkomsel halo
finnet KTM

Inovasi ini bisa mengubah akun "Medsos" menjadi iklan

10:36:24 | 15 Apr 2018
Inovasi ini bisa mengubah akun
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Media sosial (Medsos) pada umumnya adalah sebuah media yang digunakan untuk bersosialisasi antar penggunanya.

Saat ini penggunaan media sosial semakin beragam. Tidak hanya aktivitas mencari teman, bersosialisasi, dan lain sebagainya, tetapi media sosial juga digunakan untuk melakukan promosi.

Sejauh ini, kegiatan promosi yang dilakukan berdampak positif seperti bertambahnya pengikut (follower) pada akun brand tersebut. Konten promosi yang dimiliki brand juga merupakan katalog asli yang dapat digunakan untuk menarik follower terlibat lebih jauh di dalamnya.

Melihat banyaknya brand yang melakukan promosi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter, EMC Group bekerja sama dengan Spaceback memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pilihan beriklan di internet.

Spaceback adalah perusahaan teknologi asal San Fransisco yang memanfaatkan platform teknologi iklan digital opt-in pertama yang secara sistematis dapat memperluas jangkauan media sosial di luar platform media tersebut untuk mencapai hasil yang diinginkan.

“Konsepnya mudah, yaitu mengubah postingan di Instagram menjadi materi iklan menggunakan platform Spaceback sehingga dapat di distribusikan di mana saja melalui media digital berbayar,” kata President Director EMC Group Eddy Yansen dalam keterangan, belum lama ini.

Diharapkan dengan adanya Spaceback dapat meningkatkan Click Through Rate (CTR) dan Return on Ivestment (ROI) yang menjadi tujuan dari pemilik brand.

Dalam salah satu studi kasus di Amerika Serikat, hasil iklan bisa ditingkatkan hingga 4000% menggunakan pendekatan teknologi Spaceback. Spaceback juga dapat membantu brand dalam mempelajari audiens dari follower yang engage dengan produk dari brand tersebut. Keuntungan lain yang didapatkan dengan menggunakan Spaceback ini adalah berkurangnya waktu dan biaya produksi kreatif.

“Kami berharap Spaceback dapat memberikan kemudahan untuk brand dalam beriklan digital dengan mempermudah mereka dalam pembuatan kreatif secara dinamis melalui media sosial” ujar Eddy Yansen.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma