telkomsel halo
finnet KTM

Indosat pacu bisnis di pasar korporasi

07:26:45 | 21 May 2018
Indosat pacu bisnis di pasar korporasi
Herfini Haryono (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo bakal memacu bisnisnya di segmen korporasi sebagai salah satu mesin pertumbuhan di tahun 2018.

“Kita di segmen korporasi menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. Ini akan bisa menopang kinerja di tengah recovery pasar ritel karena adanya registrasi ulang prabayar beberapa  waktu lalu,” ungkap Presiden Direktur & CEO Indosat Joy Wahjudi belum lama ini.

Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono mengungkapkan pada tahun 2017 bisnis di pasar korporasi berhasil tumbuhsekitar 9,4%.

“Tahun lalu itu kontribusi pendapatan dari segmen korporasi sekitar 21% bagi total revenue Indosat. Di kuartal pertama lalu kontribusinya membesar karena di ritel  agak melambat. Kita optimistis tahun ini segmen korporasi ini akan bisa menjadi salah satu penopang kinerja di 2018,”katanya.

Herfini mengungkapkan dalam menggarap pasar korporasi, Indosat tak akan lari dari bisnis intinya yakni konektifitas.

“Kita tawarkan solusi yang berdekatan dengan konektifitas. Jadi, jangan dipikir kita akan bikin Enterprise Resource Planning (ERP) atau menjadi Sistem Integrator (SI). Kalau Managed Connectivity memang kita tawarkan,” katanya.

Telin
Diungkapkannya, beberapa solusi yang diandalkan untuk melayani pelanggan korporasi adalah cloud computing, Internet of  Things (IoT), smart city, hingga Big Data.

“Di  Smart City kita menjadi mitra pemerintah untuk gerakan 100 Smart City. Terus kita garap juga pasar teknologi bagi kampus-kampus. Big Data yang kita tawarkan banyak dimanfaatkan bank untuk credit scoring, dan lainnya,”pungkasnya.(dn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI