blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Hanwha Techwin perkuat bisnis solusi sekuriti di Indonesia

13:03:37 | 07 Apr 2018
Hanwha Techwin perkuat bisnis solusi sekuriti di Indonesia
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Hanwha Techwin (sebelumnya Samsung Techwin) bersama dengan PT. Professtama Teknik Cemerlang selaku distributor tunggalnya di Indonesia, mengumumkan perubahan merek Bisnis Sekuriti Samsung Techwin menjadi Wisenet untuk pasar Tanah Air.

Aksi ini merupakan tindak lanjut pasca akuisisi terhadap Samsung Techwin yang dilakukan oleh Hanwha Group, salah satu dari sepuluh konglomerasi bisnis terbesar asal Korea Selatan (Peringkat 8) yang masuk dalam daftar perusahaan Fortune Global 500, dan setelah perubahan nama perusahaan dari Samsung Techwin menjadi Hanwha Techwin selesai dilakukan secara global.

“Mulai hari ini, nama baru Bisnis Sekuriti Samsung Techwin di Indonesia adalah Wisenet. Selama periode transisi pada tahun 2015 hingga 2017, Hanwha Techwin masih mempertahankan merek Samsung untuk produk CCTV. Tahun 2018 adalah waktunya Wisenet. Perubahan merek ini merupakan bukti akan fokus kuat Hanwha Group dalam industri CCTV di dunia internasional. Hanwha Techwin berkomitmen untuk senantiasa menyediakan solusi teknologi sekuriti kelas dunia lewat merek Wisenet kepada masyarakat Indonesia bersama dengan PT. Professtama Teknik Cemerlang selaku distributor tunggal kami di Indonesia,” kata Senior Business Development Manager, Hanwha Techwin Elvin Boo dalam keterangan, kemarin.

Founder & Chairman, PT. Professtama Teknik Cemerlang Dr Sanny Suharli menambahkan selaku distributor
tunggal Bisnis Sekuriti Samsung Techwin di Indonesia selama 18 tahun, Professtama Teknik Cemerlang menyambut baik kehadiran Wisenet di tanah air.

“Pengenalan merek dan produk Wisenet akan kami lakukan mulai kuartal II 2018 di lima kota besar di Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami juga dengan bangga menghadirkan produk Wisenet untuk pasar Indonesia tipe XNV-6085, yaitu produk kamera CCTV dengan teknologi extraLUX terunggul di kelasnya,” katanya.

Nama Wisenet sudah tidak asing karena diambil dari nama chipset yang dikembangkan dan diproduksi oleh Samsung Techwin selama lebih dari dua dekade. Adapun, produk Wisenet tipe XNV-6085 telah menggunakan chipset generasi terbaru Wisenet 5, yang menonjolkan Intelligent Video Audio Analytics dan Wide Dynamic Range 150dB. Selain itu, tipe ini dilengkapi dengan teknologi extraLux yang memberikan kualitas hasil gambar berwarna dan lebih jernih di kondisi minim cahaya tanpa menggunakan LED infra merah.

Selain di dalam negeri, produk CCTV Wisenet dari Hanwha Techwin yang merupakan pemain besar dalam industri CCTV dunia, hadir di Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Rusia, Singapura dan Republik Rakyat Tiongkok.

Perubahan merek Bisnis Sekuriti Samsung Techwin menjadi Wisenet merupakan inisiatif global yang dilakukan secara bertahap oleh Hanwha Techwin ke berbagai negara pada tahun 2018. Sebelum di Indonesia, pengenalan Wisenet telah lebih dahulu dilakukan di Korea Selatan, Amerika dan Eropa.

Menurut data dari Hanwha Techwin, pasar industri CCTV dunia diperkirakan bertumbuh dari US$16 miliar pada tahun 2016 menjadi US$22 miliar pada tahun 2019. Sementara pasar industri CCTV di Indonesia sendiri memiliki peluang untuk bertumbuh dari Rp1,6 triliun menjadi Rp1,8 triliun pada tahun 2018 menurut data dari Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (ATISI).

“Saya melihat tren yang meningkat dalam industri CCTV di dalam negeri. Selama lima tahun terakhir, pertumbuhan setiap tahunnya selalu lebih dari 10%. Untuk tahun 2018 sendiri, produk CCTV yang banyak diminati oleh lembaga pemerintah atau korporasi adalah yang dilengkapi fitur Intelligent Video Analytic, sesuai dengan meningkatnya tingkat kompleksitas dari ancaman keamanan. Sejauh ini, kami melihat produk CCTV Wisenet terbaru dan kompetensi Professtama Teknik Cemerlang dan juga Hanwha Techwin dapat menjawab kebutuhan tersebut dengan baik,” kata Sekretaris Jenderal ATISI Brigjen TNI (Purn) H. Aritonang.(wn)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
telkom solution travel