blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Guyur Rp300 miliar, Indosat ingin IM2 lebih bergairah

13:42:15 | 06 Apr 2018
Guyur Rp300 miliar, Indosat ingin IM2 lebih bergairah
Ilusatrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) memberikan fasilitas pinjaman PT Indosat Mega Media (IM2) sebesar Rp300 miliar untuk memperkuat pemodalan anak usahanya itu.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Indosat menyatakan pinjaman itu untuk memperkuat likuiditas IM2 dalam menjalankan bisnis internet di Tanah Air. Pinjaman itu sendiri masuk dalam transaksi afiliasi.

IM2 akan melakukan penarikan atas pinjaman tersebut secara berkala sesuai kebutuhan modal kerjanya. Suku bunga digunakan adalah JIBOR 1 bulan ditambah dengan marjin sebesar 5,48%. Jika merujuk data Bank Indonesia (BI) per 5 April 2018, JIBOR 1 bulan secara rata-rata adalah 5,03%.

Transaksi itu diyakini akan memberikan dampak baik terhadap operasional IM2 dan memberikan kontribusi positif bagi Indosat. IM2 sebesar 99,85% sahamnya dimiliki oleh Indosat dan sisatnya koperasi karyawan Indosat.

IM2 baru saja meluncurkan layanan jaringan wifi prabayar dengan merek dagang GIG 2Go. Targetnya ada 100 ribu pelanggand dari layanan yang akan hadir di Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur.

GIG 2Go merupakan layanan home fiber dengan mekanisme prabayar ini pertama dan satu-satunya di Indonesia. Pelanggan nantinya dapat menikmati layanan yang lebih fleksibel, baik dalam varian paket dan top up, juga bisa ganti paket kapan pun.

Telin
Selain itu, pelanggan bebas memakai pelayanan kapan pun sesuai kebutuhan. Layanan broadband internet GIG 2Go dapat dinikmati oleh pelanggan secara tak terbatas selama 7x24 jam.

Saat ini  GIG 2Go memiliki pelanggan berkisar 300 ribu yang tersebar di Jabodetabek, Semarang,  Bandung, dan Surabaya.(ak)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI