telkomsel halo

Ketua DPR cek kesiapan jaringan Telkom Group hadapi Lebaran 2018

17:20:11 | 08 Jun 2018
Ketua DPR cek kesiapan jaringan Telkom Group hadapi Lebaran 2018
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo (Baju putih) didampingi Anggota Komisi I DPR Meutya Hafid mendengarkan paparan Direktur Utama Telkom ALex J Sinaga terkait persiapan jaringan operator tersebut menghadapi Lebaran 2018, di Jakarta, Jumat (8/6).(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo didampingi sejumlah anggota parlemen mengunjungi Telkom Indonesia National Command Center (TIOC) untuk memastikan layanan telekomunikasi bagi masyarakat berjalan lancar selama Lebaran 2018, pada Jumat, (8/6).

"Kami dari DPR datang untuk memastikan layanan telekomunikasi selama mudik itu dijamin kualitasnya. Agar masyarakat yang berada dimana pun di Indonesia atau di luar negeri bisa terhubung dengan sanak saudaranya selama masa Lebaran 2018 untuk berislahturahmi," ungkap Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet itu usai mendengarkan paparan tentang persiapan layanan menyambut Lebaran 2018 oleh manajemen Telkom Group.

Bamsoet meminta Telkom Group sebagai pemimpin pasar di industri telekomunikasi nasional untuk terus menjaga kualitas layanan karena sebagai bisnis masa depan, menyajikan layanan berkualitas adalah kunci menjadi pemenang.

"Tadi kan Anda dengar dari manajemen Telkom layanan yang diminati pelanggan sudah bergeser ke data dan gambar atau video. Kalau diteruskan layanan berkualitas tentu pelanggan tak akan pindah," katanya.

Ketua DPR cek kesiapan jaringan Telkom Group hadapi Lebaran 2018

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan jaringan Telkom Group sudah dipersiapkan dengan matang menghadapi Lebaran 2018. "Kita sudah siapkan semuanya untuk segmen pasar yang dilayani. Ada tiga program utama yang dijalani yaitu peningkatan infrastruktur, penawaran produk untuk Ramadan, dan kegiatan corporate social responsibility," katanya.

Direktur Network & IT Solution Telkom  Zulhelfi Abidin menambahkan untuk memastikan layanan prima Telkom Group telah menggelar infrastruktur berupa penambahan 500 link dengan kapasitas 3,2 Tbps, menambah 12 ribu BTS 4G baru, menambah 631 BTS baru dan upgrade 449 BTS di jalur mudik. "Kita juga sudah lakukan mitigasi security sistem Teknologi Informasi dengan melibatkan 256 tools," katanya.

Ketua DPR cek kesiapan jaringan Telkom Group hadapi Lebaran 2018

Zulhelfi Abidin

Sementara dari data yang dikeluarkan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan jumlah site Telkomsel (anak usaha Telkom), eksisting berdasarkan data GIS Kominfo untuk 2G/3G/4G adalah 160.705 site.

Dalam catatan Kominfo, Telkomsel untuk masa Lebaran 2018 telah mengerahkan 73 Mobile BTS (3G/LTE) dan Small Cell/Easy Macro. Untuk jalur mudik Jakarta-surabaya dilakukan Penambahan 453 site (4G) dan Upgrade Capacity terhadap 332 BTS.

Berikutnya, Penambahan kapasitas untuk internet sebanyak 40% dari hari normal atau terjadi peningkatan sebesar 137 %dari lebaran tahun 2017. Penambahan kapasitas juga dilakukan di Carrier Upgrade, Multi Sector, Site Collocation & Core Capacity Upgrade.

Telkom Group sendiri membuat aplikasi "Telkom Siaga Rafi 2018" untuk memonitor/tracking layanan Telkom Group, serta membuat aplikasi "Teman Berbagi" untuk membantu masyarakat terkait informasi jalur mudik 2018.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI