telkomsel halo
finnet KTM

Cara unik Net1 Indonesia sebarkan 4G

05:04:59 | 18 May 2018
Cara unik Net1 Indonesia sebarkan 4G
Tampilan microsite mau4g.net1.co.id.(ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) sebagai pemilik merek dagang layanan 4G Net1 Indonesia memiliki cara unik untuk menyebarkan akses internet super cepat itu ke masyarakat.

Sadar sebagai pendatang baru di ranah 4G dan memiliki kekuatan dengan frekuensi 450 Mhz, operator yang sebagian sahamnya dikuasai AINMT ini mengajak masyarakat untuk menentukan area yang mana akan dilayani oleh Net1 Indonesia.

Net1 Indonesia menjaring suara konsumen dengan menggelar program #MauAda4Gdimana mulai dari 7 Mei hingga 7 Juli 2018.

“Kampanye #MauAda4Gdimana ini merupakan inisiatif Net1 Indonesia untuk melibatkan masyarakat agar berperan serta dalam misi besar kami, yaitu memeratakan penyediaan akses data broadband di berbagai daerah di tanah air yang selama ini belum menikmati layanan 4G, tentunya mereka yang berada di underserved area, atau disebut rural/pelosok. Kami akan mewujudkan usulan daerah-daerah yang seharusnya bisa menikmati layanan akses 4G LTE,” ujar CEO Net1 Indonesia  Larry Ridwan dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, selama ini masih banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau sama sekali oleh internet. Adanya akses data 4G yang memadai menjadi “barang” yang tak ternilai harganya.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), hingga akhir 2017 telah terdapat 55 ribu eNodeB atau elemen jaringan radio Long Term Evolution (LTE) untuk menunjang cakupan sinyal 4G di Indonesia.

Sebanyak 73,53% provinsi di Indonesia atau 25 provinsi sudah dapat menikmati jaringan 4G. Namun, baru 55,05% dari seluruh desa/kelurahan di Indonesia (45.811 desa/kelurahan) yang dapat dijangkau oleh layanan sinyal 4G.  

"Net1 Indonesia bertekad meningkatkan angka-angka ini, salah satunya dengan menggelar aktivitas #MauAda4Gdimana guna mengidentifikasi prioritas pembangunan jaringan LTE," katanya.

Aktivitas kompetisi #MauAda4Gdimana ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun atau lebih. Sebagai syarat lanjutan, para peserta yang tertarik mengikuti kompetisi ini wajib memiliki akun Facebook yang aktif dan melakukan Like Fanpage Facebook Net1 Indonesia, mem-follow akun Instagram @net1_id dan Twitter @net1id.

Mekanisme Kompetisi
Peserta yang tertarik untuk mengikuti aktivitas #MauAda4Gdimana bisa membuka microsite www.mau4g.net1.co.id untuk memilih #MauAda4Gdimana. Selanjutnya peserta memilih lokasi yang dijagokan sebagai penerima jaringan 4G dari Net1 dengan cara memilih VOTE di pilihan yang telah disediakan.

Sebelum bisa mengikuti kampanye #MauAda4Gdimana, peserta juga perlu melakukan registrasi dengan mengisi formulir data diri dan informasi yang ada secara lengkap terlebih dahulu. Setelahnya, peserta dapat melakukan login dengan nomor handphone.

Agar sebuah lokasi bisa terpilih untuk mendapatkan akses 4G LTE dari Net1 Indonesia, maka para peserta dapat mengajak netizen melalui akun Facebook mereka untuk melakukan vote dengan menggunakan hashtag #MauAda4Gdimana. Kota-kota yang memperoleh vote terbanyak maka akan diprioritaskan untuk mendapatkan jaringan 4G LTE dari Net1 Indonesia.

Telin
Net1 Indonesia akan memilih pemenang dari para voters dan berhak mendapatkan hadiah-hadiah berupa 9 unit perangkat MiFi Net1 Argo, 99 buah pulsa senilai Rp100.000, dan 999 buah pulsa senilai Rp 50 ribu.

Pemenang akan diumumkan pada 14 Juli 2018 melalui www.mau4g.net1.co.id dan semua akun sosial media Net1 Indonesia di akhir periode kompetisi. Dalam menggelar kompetisi #MauAda4Gdimana ini, Net1 Indonesia tidak memungut biaya apapun terhadap para peserta.(sg)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI
Financial Analysis
Investor minati IPO Passpod