telkomsel halo
finnet KTM

Bantu pulihkan telekomunikasi di Lombok, Huawei kerahkan belasan teknisi senior

08:02:00 | 11 Aug 2018
Bantu pulihkan telekomunikasi di Lombok, Huawei kerahkan  belasan teknisi senior
Kondisi bangunan gempa Lombok (foto : dok pribadi Zainab)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Sebagai perusahaan global penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi Huawei mendukung upaya pemulihan jaringan operator telekomunikasi akibat bencana gempa berkekuatan 7 skala Richter di Lombok minggu lalu.  

GM Area Jateng, Jatim, Balinusra Huawei Indonesia, Syarbeni mengatakan, Huawei mengerahkan belasan teknisi senior untuk mendukung pemulihan telekomunikasi di kawasan bencana ini. 

Dikatakannya, sejak bencana gempa mengguncang Lombok pada Minggu, Huawei terus mendukung upaya pemulihan jaringan telekomunikasi milik operator seluler.  “Kami menyadari pentingnya fungsi infrastruktur telekomunikasi dalam setiap aktivitas manajemen bencana. Huawei mengerahkan 16 teknisi senior yang terlibat dalam 49 tim guna membantu pemulihan jaringan operator yang terdampak,” katanya.

Ditambahkan Syarbeni, saat bencana gempa terjadi, sebanyak 542 titik base tranceiver station (BTS) dari 1.133 BTS yang didukung Huawei di Pulau Lombok mengalami gangguan atau tidak berfungsi akibat pasokan listrik yang sempat terganggu. Kondisi tersebut telah menjadikan beberapa jaringan operator telekomunikasi tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.

Huawei akan terus melakukan koordinasi internal secara intensif dan komunikasi dengan pihak operator terkait, membentuk satuan tugas bencana alam, dan menerapkan sistem pelaporan berkala.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma