telkomsel halo

E-money Telkom-Bank Sumut Laris Manis

11:31:48 | 22 Sep 2014
E-money Telkom-Bank Sumut Laris Manis
Kerjasama Telkom-Bank Sumut (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Uang elektronik (e-money) hasil co-branding Telkom dengan Bank Sumut laris manis di Medan.

“Ini merupakan suatu kebanggan. Kami baru komersialkan e-money co branding ini, sudha ada dua ribu pengguna. Artinya 40% dari target 5 ribu pengguna tahun ini sudah tercapai,” ungkap Direktur Enterprise and Business Services Telkom Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, sejauh ini kartu tersebut  bisa digunakan untuk membayar tol dan kereta api bandara Kualanamu.
Saat ini (tanpa e-money) transaksi kereta api bandara Kualanamu - Medan PP sebesar 3.000 transaksi per hari. Per bulan 90.000 sampai dengan 100.000 transaksi dimana nilai transaksi per perjalan sekitar Rp 80 ribu.

“Kartu co-branding dengan merek dagang Sumut Electronic Payment and Purchase untuk  tahap awal akan mengambil porsi 10%, artinya diharapkan adanya 10.000 transaksi dengan menggunakan e-money setiap bulannya,” papar mahasiswa S3 dari Universitas Padjajaran ini.

Diharapkannya, selanjutnya e-money Bank Sumut akan menggarap transaksi toll  Belawan-Medan-Tanjung morawa (Belmera). Saat ini di ruas jalan tol tersebut ada sekitar 50.000-60.000 transaksi per hari.

Tak hanya itu, kartu co branding juga akan menggarap pasar theme park dan lokasi wisata di Sumut, seperti  kawasan wisata pantai cermin di kabupaten Serdang Bedagai, kawasan wisata Danau Toba, dan lainnya.

Dalam catatan, selama menjalin kerjasama co branding, Telkom memposisikan diri sebagai pemilik platform e-money, sementara bank sebagai penerbit. Saat ini Telkom juga tengah menjajaki kerjasama co-branding dengan Bank Jabar dan Bank Jateng.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI