telkomsel halo
finnet KTM

Xiaomi bawa Mi Credit ke Indonesia

11:17:59 | 26 Jun 2018
Xiaomi bawa Mi Credit ke Indonesia
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi Credit di Indonesia.

Platform ini memfasilitasi pengguna MIUI untuk memilih layanan keuangan. Informasi dari berbagai penyedia layanan keuangan tersedia di Mi Credit sehingga pengguna MIUI dapat menghemat waktu dalam membandingkan atau memilih berbagai produk dan layanan keuangan, termasuk pinjaman dan angsuran, yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Bank Indonesia (BI).

Saat ini, Mi Credit hanya tersedia untuk pengguna MIUI*. Mi Credit bertujuan untuk menjadi pilihan pertama bagi para profesional muda dalam memilih dan mengajukan permohonan pinjaman pribadi secara cepat dan nyaman.

Semua verifikasi dan proses pengambilan data pengguna dilakukan di masing-masing mitra penyedia layanan, sementara Mi Credit hadir sebagai fasilitator bagi pengguna MIUI dalam memilih layanan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Xiaomi bertujuan untuk memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh kepada para pengguna kami. Melalui peluncuran Mi Credit, kami percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan. Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan internet yang bermanfaat untuk Indonesia dan juga dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kami di Indonesia,” kata Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi dalam keterangan kemarin.

Asal tahu saja, Xiaomi tengah menargetkan dapat meraup US$6 miliar dari aksi korporasi penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di bursa Hong Kong.

Xiaomi berencana menjual 2,2 miliar saham kepada investor global dengan harga per saham berkisar antara 17-22 dolar Hong Kong.

Goldman Sach mengkalkulasi valuasi atau nilai perusahaan Xiaomi saat ini berada di kisaran US$54 miliar hingga US$70 miliar atau sekitar Rp756 triliun hingga Rp980 triliun. Nilai tersebut lebih rendah dari nilai valuasi perusahaan yang dilaporkan di awal tahun ini mencampai hampir US$100 miliar.

Dalam rencana IPO Xiaomi, Goldman Sach bertindak sebagai penjamin emisi.

Xiaomi yang merilis laporan keuangan terperinci untuk pertama kalinya membukukan rugi bersih 43,9 miliar yuan (US$6,9 miliar) pada 2017, berbalik dari perolehan laba pada tahun sebelumnya. Namun, pendapatan melonjak 67,5% menjadi 114,5 miliar yuan tahun lalu.

Selain smartphone, Xiaomi telah mendukung lusinan startup yang memproduksi beragam jenis produk mulai dari produk wearable hingga rice cooker. Total penjualan dari ekosistemnya meningkat dua kali lipat menjadi 20 miliar yuan pada tahun 2017.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma