telkomsel halo

Wi-Fi Ruckus dukung Facebook sebarkan akses internet

09:47:50 | 04 Sep 2018
Wi-Fi Ruckus dukung Facebook sebarkan akses internet
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) - Ruckus Networks mengumumkan bergabungnya mereka dengan ekosistem tersertifikasi Wi-Fi Express milik Facebook, sebuah program yang memungkinkan pabrikan titik akses merancang perangkat keras Wi-Fi yang kompatibel dengan Wi-Fi Express.

Operator yang berpartisipasi dalam Inisiatif Wi-Fi Express Facebook akan menyebarkan pengendali virtual SmartZone Ruckus dan titik akses Wi-Fi baik di dalam ataupun luar ruangan tersertifikasi pada area publik yang ramai di Afrika, India, dan Indonesia.

Saat ini produk Ruckus tersebar dalam instalasi Wi-Fi Express di Tanzania, Nigeria dan negara berkembang lainnya.

Produk tersebut dilengkapi dengan teknologi BeamFlex, antena adaptif dari Ruckus. Teknik yang telah dipatenkan tersebut akan meningkatkan kualitas dan jangkauan koneksi, mengirimkan komunikasi data dan suara yang lebih baik serta meningkatkan penghematan daya secara signifikan.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan konektivitas bagi masyarakat di wilayah yang paling terpencil di dunia. Kami senang menjadi mitra program Tersertifikasi Wi-Fi Express Facebook yang merupakan langkah penting lainnya dalam menjembatani kesenjangan digital, memberi akses pada jaringan Wi-Fi berkualitas tinggi kepada individu," ungkap Presiden Ruckus Networks Ian Whiting dalam keterangan (4/9).

Wi-Fi Express adalah solusi untuk membantu operator dan pengusaha setempat dengan menawarkan akses internet yang cepat dan terjangkau di ruang publik.

Wi-Fi Express berupaya membantu operator dalam penyediaan internet bagi masyarakat yang tidak memiliki akses yang handal dan terjangkau, serta pada saat yang sama membantu pengusaha setempat membangun bisnis mereka sendiri.

Mitra Facebook bersama penyedia layanan internet lokal resmi atau operator seluler menyediakan layanan Wi-Fi Express bagi pengusaha retail setempat yang kemudian menjual konektivitas Wi-Fi pra-bayar kepada warga masyarakat. Pelanggan bisa membeli paket data yang cepat, handal dan terjangkau dengan pembayaran digital untuk mengakses internet di jaringan Wi-Fi Express.

"Wi-Fi Express adalah bagian dari inisiatif Facebook untuk membantu mengajak lebih banyak orang terhubung secara online di seluruh dunia," ungkap Product Lead untuk Wi-Fi Express, Facebook Guy Mordecai.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI