blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

TikTok sinergi dengan musical.ly untuk manjakan pengguna video pendek

08:45:16 | 03 Aug 2018
TikTok sinergi dengan musical.ly untuk manjakan pengguna video pendek
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
LOS ANGELES (IndoTelko) - TikTok dan musical.ly akan bersinergi untuk membuat aplikasi baru untuk menguasai pasar global live stream video pendek.

Rencananya, platform besutan keduanya tetap menggunakan merek TikTok dengan logo baru yang menawarkan interface dan kemampuan lebih baik dalam pembuatan video bagi penggunanya.

Nantinya, akun, basis konten, dan basis penggemar yang sudah ada akan dipindahkan secara otomatis ke aplikasi TikTok baru, tempat pembuat konten akan menyimpan semua konten dan penggemar yang sudah ada sebelumnya sambil menikmati peluang untuk menjangkau khalayak global yang lebih besar dan lebih beragam daripada sebelumnya.

TikTok menggabungkan elemen paling populer dari kedua aplikasi yang memanjakan komunitas penggguna, kurasi rekomendasi video, dan lainnya.

Di aplikasi terbaru ini nantinya juga ada fitur "reaksi", alat kreatif yang disempurnakan seperti filter isyarat interaktif membuka kunci fitur seperti efek kamera cermin funhouse, filter jenis VR yang dapat diaktifkan hanya dengan berkedip, dan efek latar belakang seperti layar hijau.

Co-founder musical.ly dan Senior Vice President TikTok Alex Zhu mengatakan musical.ly baru-baru ini mencapai tonggak baru dari 100 juta pengguna aktif bulanan  

"Kami ingin menangkap kreativitas dan pengetahuan dunia di bawah nama baru ini dan mengingatkan semua orang untuk menghargai setiap momen kehidupan yang berharga. Menggabungkan musik.ly dan TikTok adalah bagian dari menjadikan semua orang sebagai kreator," katanya dalam keterangan, kemarin.

Telin
Di aplikasi terbaru TikTok ini juga lebih ditingkatkan fitur keamanan dan ada dashboard peringatan manajemen waktu layar ketika pengguna sudah berada di TikTok selama lebih dari dua jam.

TikTok kini tersedia untuk pengguna melalui App Store atau Google Play store. Pengguna musical.ly akan secara otomatis meningkat ke TikTok ketika mereka memperbarui aplikasi saat ini.(ak)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI