blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Thailand topang kinerja Ascend Money

11:16:55 | 10 Jul 2018
Thailand topang kinerja Ascend Money
President Ascend Money Tanyapong Thamavaranukupt.(dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) - Ascend Money membukukan total volume transaksi pembayaran sebesar USD 5 Miliar di Asia Tenggara pada tahun 2017, menghasilkan pertumbuhan 400% dibanding periode yang sama tahun 2016.

Ascend Money, beroperasi di enam negara yaitu Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Myanmar dan Kamboja, dengan nama TrueMoney, yang melayani 21,1 juta pelanggan pada tahun 2017.

Thailand merupakan penyumbang terbesar dalam volume pembayaran untuk Ascend Money (hampir 50% dari angka keseluruhan).

Pasar lain juga mengalami pertumbuhan signifikan, 460% dalam volume pembayaran. Di Kamboja, jumlah volume uang yang ditransaksikan oleh Ascend Money menyumbang setara dengan sepuluh persen dari PDB.

"Di Thailand kami mengoperasikan platform dompet digital dengan merek "TrueMoney Wallet", yang menawarkan banyak layanan, mulai dari isi ulang ponsel, konten digital, P2P hingga pembayaran ritel. Basis pengguna aktif kami telah tumbuh empat kali dalam 12 bulan terakhir dan kami jauh memimpin pasar dalam industri dompet digital di Thailand,” kata President Ascend Money Tanyapong Thamavaranukupt dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, selain di Thailand, TrueMoney mengoperasikan hybrid model, menyediakan layanan online dengan dompet digital dan transaksi offline melalui jaringan agen.

Langkah ini dipilih karena di Asia Tenggara, persentase populasi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank sangat tinggi, antara 50% hingga 80%.

Cara terbaik untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang tidak memiliki rekening bank adalah melalui hybrid platform.

Model bisnis ini memungkinkan perseroan untuk melayani tidak hanya konsumen digital yang sebagian besar terkonsentrasi di kota-kota besar, tetapi juga populasi masyarakat yang belum memiliki rekening bank di kota-kota tingkat kedua dan ketiga yang mewakili mayoritas penduduk.  

Ascend Money memiliki jaringan lebih dari 60.000 agen di Asia Tenggara dan bermitra dengan bank-bank besar dan bisnis lokal.

Telin
Dua pemegang saham utama Ascend Money adalah CP Group dan Ant Financial. TrueMoney memanfaatkan jaringan merchant dan pelanggan CP Group melalui kemitraan strategis dan manfaat dari keahlian teknis dan strategis Ant Financial untuk memperluas penawaran layanan dan opsi pembayarannya. 

"Kami dengan cepat memperluas jejak kami untuk dapat memberikan akses yang mudah kepada konsumen Asia Tenggara ke layanan keuangan. Sebagai perusahaan teknologi finansial Asia Tenggara pertama yang berlisensi untuk menyediakan layanan keuangan eMoney di seluruh pasar utama di kawasan itu, kami akan terus menyediakan layanan digital dan konsumen yang tak memiliki rekening bank dengan kesempatan untuk mengakses layanan keuangan inovatif, yang mengarah ke kehidupan yang lebih baik," tutupnya.(id)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI