blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Singtel dan Ericsson akan uji coba 5G

07:53:06 | 24 Jul 2018
Singtel dan Ericsson akan uji coba 5G
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
WASHINGTON (IndoTelko) - Singtel dan Ericsson berencana akan menggelar uji coba 5G pada kuartal keempat 2018.

Rencananya jaringan 5G akan digelar di one-north, Buona Vista,yangs selama ini dikenal sebagai pusat ilmu pengetahuan, bisnis dan Teknologi Informasi di Singapura.

Teknologi 5G yang digunakan sesuai standar 3GPP dari Ericsson dengan spektrum percobaan yang dialokasikan Info-Communications Media Development Authority (IMDA).

Industri seperti transportasi, perawatan kesehatan, dan manufaktur dapat memanfaatkan 5G untuk mempercepat transformasi digital dan menerapkan teknologi otomasi lanjutan.

"5G memiliki potensi untuk mempercepat transformasi digital industri, serta memberdayakan konsumen dengan aplikasi inovatif. Kami senang untuk mengambil langkah berani lainnya dalam perjalanan kami ke 5G dengan 5G kami jaringan percontohan di satu-utara dan mengundang perusahaan untuk mulai membentuk masa depan digital mereka bersama kami," kata Chief Technology Officer Group, Singtel Mark Chong dalam rilisnya (23/7).

Menggunakan jaringan 5G, Singtel dan Ericsson akan melakukan uji coba drone akhir tahun ini.

Telin
Rencana uji coba 5G diumumkan di acara Singtel's dan Ericsson Bringing 5G to Life, yang diadakan di Singtel Comcentre. Pada acara yang sama, Singtel dan Ericsson menunjukkan kasus penggunaan 5G yang inovatif, termasuk 3D augmented reality (AR) streaming melalui jaringan 5G yang beroperasi dalam spektrum 28 GHz.

"5G mewakili evolusi teknologi seluler utama, membuka kemungkinan dan aplikasi baru. Kami percaya bahwa 5G akan memainkan peran kunci dalam transformasi digital ekonomi Singapura. Demonstrasi di acara ini akan menjadi katalis untuk keterlibatan dengan perusahaan Singapura," kata Kepala Ericsson Singapura, Brunei, dan Filipina Martin Wiktorin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI