blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

SAP Digital Manufacturing Cloud dukung Industri 4.0

09:02:42 | 28 Apr 2018
SAP Digital Manufacturing Cloud dukung Industri 4.0
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – SAP memperkenalkan SAP Digital Manufacturing Cloud, yakni sebuah solusi baru untuk membantu perusahaan dalam mengoptimalkan performa, meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi, serta menjamin keselamatan kerja.

Dibangun berdasarkan keahlian SAP dalam industri Internet of Things (IoT), analytics prediktif dan jaringan suplai, solusi ini dapat membantu produsen menggunakan beragam jenis teknologi industri 4.0 di dalam cloud.   

Solusi cloud yang baru ini memperluas dan melengkapi portofolio manufaktur digital solusi on-premise dari SAP dan tersedia dalam bundel yang berbeda untuk melayani pabrik dengan berbagai ukuran, baik dalam discrete industries dan process industries dan peran dalam organisasi masing-masing.

Para pelanggan SAP dapat memilih beragam opsi di dalam solusi SAP Digital Manufacturing Cloud yang menyediakan semua solusi dalam portofolio cloud manufaktur, atau solusi SAP Digital Manufacturing Cloud untuk wawasan yang berfokus pada manajemen kinerja dan kualitas prediktif.

"Produsen di era Industri 4.0 memerlukan solusi yang cerdas, berjaringan dan prediktif. Solusi cloud manufaktur kami membantu pelanggan mengambil keuntungan dari Industrial Internet of Things dengan menghubungkan peralatan, orang, dan operasi di seluruh rantai pasokan digital yang diperluas dan mengintegrasikan manufaktur dengan operasi bisnis," kata Anggota dewan eksekutif SAP SE, Produk & Inovasi Bernd Leukert dalam keterangan, kemarin.

SAP Digital Manufacturing Cloud memiliki beberapa fungsi, diantaranya:
• SAP Digital Manufacturing Cloud for execution: Solusi operasional toko memiliki fitur "lot size one" dan kemampuan produksi tanpa kertas. Ini mengintegrasikan sistem bisnis dengan operasional toko, sehingga menyediakan komponen lengkap dan visibilitas tingkat material untuk instalasi tunggal dan global.
• SAP Digital Manufacturing Cloud for insights: Manajemen kinerja terpusat dan berdasarkan data memungkinkan para stakeholders utama untuk mendapatkan kinerja dan operasi manufaktur terbaik di kelasnya.
• Kualitas prediktif: Fitur ini membantu produsen mendapatkan wawasan berharga untuk menyesuaikan spesifikasi di seluruh proses dan merampingkan manajemen mutu. Fitur ini juga memungkinkan produsen menerapkan algoritma prediktif yang dapat mengurangi kerugian dari cacat produksi, kekurangan atau variasi, dan merekomendasikan tindakan korektif.
• Jaringan manufaktur: Jaringan ini menyediakan platform kolaboratif berbasis cloud yang terintegrasi dengan solusi SAP Ariba yang menghubungkan pelanggan dengan penyedia layanan manufaktur, seperti pemasok layanan pencetakan 3D dan kontrol numerik komputer (CNC), penyedia material, produsen peralatan orisinal (OEM) dan perusahaan sertifikasi teknis.

SAP juga memperkenalkan SAP Connected Worker Safety, sebuah solusi yang dirancang untuk mengurangi risiko, biaya, dan melindungi para karyawan. Informasi dari beragam peralatan yang dikenakan maupun peralatan dengan alat sensor dapat membantu perusahaan untuk bereaksi dengan cepat dalam situasi bahaya ataupun kecelakaan sekaligus mengelola kelelahan para karyawan dan hal-hal lain yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Informasi yang real-time  memungkinkan pemantauan compliance setiap saat terhadap peraturan dan parameter lainnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma