telkomsel halo

SAP Analytics dibekali dengan machine learning

09:02:07 | 19 Sep 2018
SAP Analytics dibekali dengan machine learning
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – SAP SE (SAP) mengumumkan solusi SAP Analytics telah tersedia dengan fitur machine learning untuk mengungkap korelasi dalam sebuah data organisasi serta membantu pengguna mengambil keputusan-keputusan cepat dan optimis.

Pengumuman tersebut dibuat pada Strata Data Conference yang diadakan pada tanggal 12 hingga 14 September di kota New York.

Para ilmuwan data, yang menggunakan metode ilmiah untuk mendapatkan pengetahuan dari data, merupakan sumber daya yang langka pada kebanyakan organisasi. Dengan SAP Analytics Cloud, para pebisnis dapat menyederhanakan akses pada kapabilitas kuat yang membuka wawasan rumit serta mampu mendeteksi masalah secara otomatis sebelum masalah tersebut muncul.

Dengan machine learning, SAP Analytics Cloud mengizinkan penggunanya untuk memprediksi kinerja dengan satu sentuhan. SAP Analytics Cloud juga dapat menyediakan deteksi risiko dan korelasi, pembuatan otonom dari storyboard dan dasbor canggih, dan mengubah wawasan yang sangat pribadi menjadi data tentang pemasok, vendor, dan pelanggan, termasuk deteksi anomali.

"Analytics bergeser dari sistem pasif ke sistem aktif, dan melalui kemampuan analitik tambahan baru, teknologi kami mampu memfasilitasi keputusan yang lebih cepat dan optimis. Dengan SAP Analytics Cloud, organisasi dapat mengeliminasi tugas yang berulang dan waktu yang dihabiskan untuk melakukan visualisasi data sederhana, yang memungkinkan para analis dan pembuat keputusan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berfokus pada penerapan kecerdikan manusia dan pemikiran kreatif untuk benar-benar memecahkan keputusan bisnis yang rumit ini," kata Presiden, SAP Analytics dan SAP Leonardo Mala Anand dalam keterangan, kemarin.

SAP Analytics Cloud adalah solusi berbasis cloud untuk analytics yang menyediakan integrasi visualisasi data, perencanaan, dan kapabilitas prediktif untuk pelanggan. Pengguna dapat mengakses informasi kontekstual yang relevan di satu tempat, tanpa perlu proses replikasi data, serta menghilangkan informasi di luar konteks. Konten intelijen dan prebuilt dari SAP Analytics Cloud dapat disematkan ke aplikasi lini bisnis untuk banyak kasus penggunaan termasuk analisis sumber daya manusia, analytics pelanggan, analisis segmentasi, analisis distribusi, dan analisis pembelanjaan total.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI