blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Ruckus rilis IoT Suite

08:04:10 | 02 Mar 2018
Ruckus rilis IoT Suite
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  - Ruckus Networks mengumumkan Ruckus IoT Suite, yang memungkinkan organisasi untuk membangun jaringan akses IoT yang aman dengan mudah yang mengkonsolidasikan beberapa jaringan IoT lapisan fisik ke dalam sebuah jaringan tunggal.

Ruckus IoT Suite meningkatkan kecepatan waktu pengembalian investasi (return on investment/ROI) dan mengurangi biaya penyebaran dengan cara memungkinkan penggunaan infrastruktur umum antara jaringan area lokal nirkabel (Wireless Local Area Network/WLAN) dan jaringan akses IoT.

Presiden Ruckus Networks Dan Rabinovitsj mengatakan organisasi melihat lebih jauh pada IoT untuk membantu meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan pendapatan dan memperkaya pengalaman pelanggan, namun kemampuan mereka untuk melakukannya dibatasi oleh jaringan IoT mandiri saat ini.  

"Ruckus menangani pasar dengan menyediakan solusi penting antara dunia sensor, kamera dan hal-hal dalam dunia big data dan analisis.. Kami tidak hanya menemukan fragmentasi pada lapisan PHY, kami telah menciptakan API terbuka untuk cloud publik dan swasta yang memungkinkan integrasi yang mudah dan aman dengan berbagai mitra," katanya dalam keterangan kemarin.

Ruckus IoT Suite akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2018.

Menurut perusahaan riset pasar IDC, infrastruktur tepi IoT muncul sebagai domain pertumbuhan pokok dan prioritas perusahaan untuk mendukung ruang aplikasi IoT yang sedang berkembang.

Dalam pasar infrastruktur tepi IoT - yang diperkirakan mencapai hampir U$3,4 juta pada tahun 2021 - peralatan jaringan adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (Compound Annual Growth Rate/CAGR) mencapai lebih dari 30%, yang didorong oleh kebutuhan akan kontinuitas aplikasi dan kinerja tinggi ditambah dengan konektivitas yang andal dan aman.

Wakil presiden, infrastruktur jaringan IDC Rohit Mehra mengatakan penyebaran jaringan IoT yang aman dalam perusahaan belum digunakan karena pasar yang terpecah dengan solusi titik sebagai aplikasi satu kali atau kasus penggunaan.

"Jaringan akses IoT multi-standar yang mendayagunakan kemampuan perangkat keras, perangkat lunak dan keamanan yang ada adalah suatu keharusan bagi kebanyakan organisasi untuk menyebarkan IoT. Ruckus IoT Suite mengatasi seluk-beluk ini dan merupakan langkah awal yang baik untuk memungkinkan peluncuran jaringan IoT multi-mode yang lebih luas," katanya.(ak)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
telkom solution travel