blanja 2019
telkomsel halo

Roket Ariane 5 tuntaskan misi ke-99

08:02:51 | 26 Jul 2018
Roket Ariane 5 tuntaskan misi ke-99
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) – Arianespace mengumumkan roket Ariane 5 telah menuntaskan misi  ke-99 dengan membawa satelit Galileo milik European Space Agency (ESA), pada 25 Juli 2018 dari Spaceport Eropa di Kourou, Guyana.

“Ini yang terakhir dalam serangkaian tiga peluncuran untuk Galileo menggunakan versi Ariane 5. Dua misi lagi  untuk empat satelit yang sama akan dibawa dengan roket Ariane 6,” ungkap Chief Executive Officer Arianespace, Stéphane Israël dalam keterangan, kemarin.

Galileo adalah sistem satelit navigasi global Eropa. Sistem Galileo lengkap akan terdiri dari total 24 satelit operasional, bersama dengan enam suku cadang. Sejak Desember 2016, Galileo telah menawarkan layanan pemosisian yang dijamin dan berpresisi tinggi. Layanan ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta perangkat komersial.

Asal tahu saja, Ariane 6 adalah wahana peluncur terbaru yang akan dilansir Arianespace pada 2020. Roket peluncur ini memiliki dua tipe yakni A62 dengan dua roket  dan A64 dengan empat roket.

Selama 2018 hingga 2020, Arianespace memiliki daftar pekerjaan yang meliputi lima peluncuran satelit lainnya milik pelanggan Asia-Pasifik.

Angkasa Pura 2
Untuk Ariane 5, setelah membawa empat satelit tambahan ke sistem navigasi Galileo akan  diikuti dengan misi Aeolus (ESA) menggunakan roket peluncur Vega pada akhir bulan Agustus, serta peluncuran ke-100 Ariane 5 pada awal September.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma