telkomsel halo
finnet KTM

Laporan dari Los Angeles

Ribbon Protect tawarkan pengamanan jaringan komunikasi berbasis "Business Intelligence"

12:27:00 | 11 Jun 2018
Ribbon Protect tawarkan pengamanan jaringan komunikasi berbasis
Vice President of Software as a Service Solutions Ribbon Communications Kevin Isacks.(dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
LOS ANGELES (IndoTelko) -  Ribbon Communications Inc. optimistis solusi monitoring dan analitik untuk jaringan komunikasi besutannya, Ribbon Protect, akan banyak diminati operator telekomunikasi dan perusahaan tak lama lagi.

Ribbon Protect adalah solusi keamanan berbasis Business Intelligence  dengan memanfaatkan Big Data untuk membantu operator atau perusahaan melakukan mitigasi terhadap serangan yang dialami jaringan komunikasinya. (Baca: Ribbon Protect)

“Setelah kami mendapatkan kepercayaan dari SoftBank untuk mengadopsi Ribbon Protect, pada Juli mendatang Anda akan banyak mendengar kabar “deal” baru yang kita buat untuk Ribbon Protect. Saat ini Ribbon Protect banyak dalam posisi trial di sejumlah operator atau perusahaan global, dan umumnya mereka senang dengan kemampuannya dalam mengamankan jaringan,” ungkap Vice President of Software as a Service Solutions Ribbon Communications Kevin Isacks kepada IndoTelko di sela-sela ajang Ribbon Perspectives18 pada 3 hingga 7 Juni di Los Angeles.

Dikatakannya, keunggulan dari Ribbon Protect adalah pada kemampuannya untuk mengambil informasi dari semua elemen jaringan, melakukan analisa, serta memberikan masukan untuk tindakan preventif yang dilakukan.

Bagi operator telekomunikasi ini akan sangat membantu untuk membaca pola trafik dan perilaku komunikasi selain digunakan untuk menjaga keamanan jaringan,  juga bisa membuat produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kalau perusahaan contact center ini akan bagus sekali untuk memberikan tindakan yang tepat ke pelanggan agar tepat dalam melakukan pemasaran,” katanya. (Baca: Ribbon Communication)

Telin
CMO & EVP Business Development Ribbon Patrick Joggerst menambahkan keunggulan lain dari Ribbon Protect adalah membangun skala trafik dengan memanfaatkan cloud sebagai basis analisa.

“Ribbon Protect itu ingin bangun komunitas, jadi nanti antar penggunanya bisa berbagi informasi karena biasanya serangan siber tak hanya dialami satu operator. Dengan masuk dalam komunitas Ribbon Protect, maka bisa melakukan antisipasi,” tukasnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI