telkomsel halo
finnet KTM

Potensi bisnis lampu PJU pintar bisa tembus US$837,4 juta

08:37:14 | 21 Jul 2018
Potensi bisnis lampu PJU pintar bisa tembus US$837,4 juta
Lampu Penerangan Jalan Umum dari Signify di jalanan Kota Jakarta.(ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
EINDHOVEN (IndoTelko) – Firma analis industri, Navigant Research, telah merilis sebuah laporan berjudul ‘Navigant Research Leaderboard: Smart Street Lighting.

Navigant Research mendefinisikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pintar sebagai “istilah umum bagi penggunaan teknologi mutakhir untuk pengoperasian, pemantauan dan manajemen lampu jalan secara efisien dalam strategi kota pintar.”

Lampu PJU pintar dapat diwujudkan melalui berbagai macam teknologi, termasuk diantaranya sensor, simpul kontrol, gerbang jaringan, kamera, komunikasi nirkabel, dan analisa data.

Navigant Research mengestimasi nilai pasar global untuk lampu PJU pintar sebesar US$837,4 juta pada tahun 2018. Pendapatan tahunan lampu PJU pintar secara global diperkirakan akan tumbuh hingga mendekati US$8,3 miliar dolar pada tahun 2027, menunjukkan Laju Pertumbuhan Tahunan Majemuk (CAGR - Compound Annual Growth Rate) sebesar 28,9%.

Laporan Navigant Smart Street Lighting Leaderboard menilai 14 pemasok lampu jalan terkoneksi secara global berdasarkan kriteria berikut: strategi menembus pasar, mitra, strategi produk, jangkauan geografis, kehadiran di pasar, penjualan, pemasaran dan distribusi, fitur dan portofolio produk, integrasi dan daya tahan produk.

Signify meraih peringkat sebagai pemimpin secara keseluruhan, terdepan dalam Strategi dan Pelaksanaan.

Menurut laporan tersebut latar belakang Signify sebagai perusahaan pencahayaan yang menawarkan sistem dari ujung ke ujung (end-to-end) memberikannya keunggulan dibandingkan kebanyakan pesaingnya.

Laporan tersebut juga menyebutkan keberhasilan perangkat lunak sistem dan manajemen pencahayaan jalan LED terkoneksi Interact City milik perusahaan yang telah digunakan di lebih dari seribu proyek di 37 negara.

Telin
Laporan tersebut mengilustrasikan lebih jauh kepemimpinan Signify dalam teknologi pencahayaan pintar dan menggarisbawahi posisinya sebagai perusahaan pencahayaan untuk Internet of Things. Ringkasan eksekutif dari laporan tersebut dapat diunduh secara gratis.

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI