blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

NetApp dan NVIDIA perkuat "Deep Learning"

04:57:56 | 04 Aug 2018
NetApp dan NVIDIA perkuat
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – NetApp memperkenalkan NetApp ONTAP dengan arsitektur Artificial Intelligence (AI) yang telah teruji, yang ditenagai oleh super komputer NVIDIA DGX dan NetApp AFF A800 cloud-connected all-flash storage untuk menyederhanakan, mengakselerasi, dan memberikan skalabilitas akses data di seluruh edge computing, core computing dan cloud computing, untuk implementasi deep learning dan membantu pelanggan meraih dampak bisnis nyata dengan AI.

Meskipun banyak organisasi yang sudah mulai mengadopsi platform, tools, dan praktik AI, namun sebagian besar dari mereka tidak memiliki kendali yang cukup terhadap data untuk memastikan bahwa data yang lengkap, terkini dan dapat diakses tersedia untuk proyek-proyek AI mereka.

Kesuksesan dengan AI tergantung pada pendekatan bisnis terhadap data. Untuk menghasilkan penggunaan AI yang efektif sekarang ini dan menyiapkan bisnis untuk aplikasi-aplikasi AI terbaru di masa depan, organisasi harus memiliki visibilitas dan kendali terhadap data mereka, mulai dari edge, core, sampai cloud.

“Banyak perusahaan dalam segala ukuran dan dari seluruh penjuru industri tengah menyiapkan jalan menuju AI untuk menyelesaikan berbagai permasalahan nyata, terutama untuk perusahaan skala enterprise. Meskipun AI merupakan hal yang menarik, model-model dan workload AI merupakan hal yang tidak mudah untuk diimplementasikan, dan banyak organisasi yang mengalami kesulitan dengan hal ini,” ujar Program Vice President, IDC Ritu Jyoti.

Menurutnya, NetApp ONTAP dengan arsitektur AI yang telah teruji merupakan solusi yang sangat kuat, yang dapat membantu pengguna mengakselerasi hasil bisnis yang didorong oleh AI dan mengatasi berbagai hambatan implementasi AI.

“Mengembangkan teknologi AI yang disruptif dan menjadikannya sebagai suatu produk dan layanan terobosan baru untuk pelanggan kami merupakan syarat penting bagi kami,” ujar  Head of Artificial Intelligence, Cambridge Consultants Monty Barlow.

Telin
Dengan memanfaatkan NetApp data Fabric, ONTAP AI memungkinkan perusahaan untuk menciptakan pipeline data yang mulus dan mencakup keseluruhan komputasi edge sampai core dan cloud. Pipeline ini mengintegrasikan sumber-sumber data yang beragam, dinamis dan terdistribusi, dengan kendali dan perlindungan penuh. Dengan kemampuan dan kapasitas pemrosesan yang massif, ONTAP AI menghilangkan hambatan performa dan memungkinkan akses terhadap data yang aman dan tanpa gangguan dari berbagai sumber dan format data.

ONTAP AI merupakan arsitektur terbukti hasil kerja sama antara NetApp dan NVIDIA yang menggabungkan solusi GPU terkuat di dunia dengan sistem dan software penyimpanan data cloud-connected flash tercepat di dunia.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI