telkomsel halo
finnet KTM

Microsoft akan investasi di Grab

09:53:00 | 10 Okt 2018
Microsoft akan investasi di Grab
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) – Microsoft Corp dan Grab mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat layanan dari ride-hailing di kawasan Asia Tenggara dengan memanfaatkan teknologi  machine learning  dan kecerdasan buatan.

Dalam kolaborasi ini Grab akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya dan Microsoft akan membuat investasi strategis di Grab.

"Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft pada berbagai proyek teknologi, termasuk Big Data dan kecerdasan buatan, yang akan mengubah pengiriman layanan sehari-hari dan solusi mobilitas di Asia Tenggara," kata Presiden Grab Ming Maa dalam keterangan kemarin.

Executive vice president Microsoft Peggy Johnson menyatakan kerjasama ini akan mengubah pengalaman pelanggan serta meningkatkan pengiriman layanan digital untuk jutaan pengguna yang mengandalkan Grab sebagai alat transportasi.

Grab telah beroperasi di 235 kota di delapan negara Asia Tenggara, didukung  dompet digital, GrabPay.

Grab akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya. Melalui kolaborasi ini, perusahaan akan mengeksplorasi sejumlah proyek teknologi mendalam yang inovatif yang akan meningkatkan dan mengubah pengalaman Grab bagi pengguna Grab, mitra pengemudi, pedagang, dan agen.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma