blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

LinkedIn permudah susun resume

10:09:43 | 22 Nov 2017
LinkedIn permudah susun resume
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – LinkedIn mengumumkan ketersediaan Resume Assistant bagi para pelanggan Office 365 di Indonesia.

Fitur ini membantu profesional untuk dapat menulis resume yang lebih efektif guna meraih kesempatan kerja baru, dengan cara memberikan inspirasi, informasi yang relevan, serta sumber daya lainnya secara langsung di dalam Microsoft Word.

“Ketika mencari kesempatan kerja baru, langkah awal untuk memulainya sering kali menjadi halangan. Padahal, profil LinkedIn seharusnya menjadi hal pertama yang Anda perbarui, agar mencerminkan prestasi, pengalaman kerja, dan minat profesional Anda,” kata Senior Product Manager, LinkedIn Kylan Nieh dalam keterangannya, kemarin.

Dikatakannya,  profil LinkedIn tidak hanya berguna untuk membangun jaringan, tetapi juga memastikan bahwa perekrut dapat menemukan Anda dan tentunya jaringan Anda dapat membantu menghubungkan Anda dengan berbagai kesempatan karier yang dicita-citakan.

“Kami mengerti bahwa resume merupakan bagian penting dari proses perekrutan. Karena itu, kami ingin membantu Anda untuk dapat merefleksikan pengalaman kerja serta berbagai hal penting lainnya yang dapat menunjang karier, di dalam profil LinkedIn maupun resume secara tepat dan efektif. berdasarkan semangat ini, kami membawa kekuatan LinkedIn ke Microsoft Word dengan meluncurkan fitur Resume Assistant,” katanya.

Asal tahu saja, menulis resume yang dapat merepresentasikan profesionalitas, pengalaman, serta keahlian seorang profesional secara tepat, dan juga sesuai dengan posisi/industri yang diincar merupakan tantangan besar.

Studi terbaru dari LinkedIn, yang menyurvei profesional di Amerika Serikat, mengungkap bahwa ketidaktahuan tentang bagaimana merepresentasikan diri mereka secara efektif adalah hal yang paling menantang (diungkap oleh 70% responden). Data juga mengungkap bahwa, sebanyak 50% responden merasa resume yang ditulis khusus untuk menyasar satu jenis posisi justru menjadi penghalang kesuksesan mereka.

Saat memilih posisi dan industri yang dituju, Resume Assistant akan mengambil wawasan yang di dapat dari jutaan profil anggota LinkedIn lainnya, sehingga penulis dapat melihat contoh-contoh terbaik, dan lebih penting lagi mengetahui bagaimana para profesional lain - di posisi ataupun industri yang dituju- merepresentasikan diri mereka.

Resume Assistant, sudah tersedia terlebih dahulu melalui program Microsoft Insiders sejak beberapa minggu lalu, dan sudah dapat diakses secara terbatas oleh para pelanggan Office 365 di beberapa negara. Kini Resume Assistant sudah tersedia di Indonesia.(wn)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma