blanja 2019
telkomsel halo

LINE Games merger dengan NextFloor

11:15:40 | 29 Jul 2018
LINE Games merger dengan NextFloor
telkomsat
SEOUL (IndoTelko) - LINE Games Corporation (LINE Games) yang selama ini dikenal sebagai anak usaha dari LINE dalam penerbitan game memutuskan melakukan merger dengan NextFloor Corporation pada 6 Juli lalu dan mengubah nama entitas menjadi LINE Games

Menurut LINE Games, keputusan untuk merger ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi manajemen dan memperkuat kemampuan bisnis dengan rencana untuk menghasilkan efek sinergis dalam pekerjaan berdasarkan tenaga profesional dalam beragam bidang termasuk penerbitan dan pengembangan game melalui merger.

NextFloor adalah pengembang dari game mobile 'Dragon Flight', yang mencatat pendapatan penjualan harian sebesar US$1 juta pada saat peluncurannya pada tahun 2012. Ini adalah sukses besar dengan lebih dari 14 juta pengguna mengunduh game ini berdasarkan Google Play di Korea. Hal ini terus menjadi layanan saat ini dengan tingkat popularitas yang tinggi bahkan setelah 6 tahun sejak diluncurkan.

Selain itu, 'Destiny Child', game seluler lain yang diperkenalkan oleh NextFloor di tahun pertama bisnis penerbitannya, sangat berperan dalam kesuksesan perusahaan dalam membangun pijakan perusahaan sebagai penerbit, setelah kesuksesannya sebagai pengembang game, dengan menduduki peringkat 1 di pendapatan penjualan di toko aplikasi iOS dan Google Play di Korea sejak diluncurkan pada tahun 2016. Game ini akan diservis secara global di Amerika Utara, Eropa, dan Asia pada paruh kedua tahun ini.

Angkasa Pura 2
Sementara itu, LINE Games adalah anak perusahaan dari LINE messenger global dan akan terus beroperasi. Perusahaan berencana untuk mengejar bisnis game yang mencakup seluruh pasar global mulai dari paruh kedua tahun ini melalui beragam platform termasuk tidak hanya game mobile tetapi juga game konsol seperti Nintendo Switch.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma