blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Ini inovasi Dell di CES 2018

12:46:25 | 13 Jan 2018
Ini inovasi Dell di CES 2018
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Dell memamerkan sejumlah inovasi dan produk baru di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 beberapa waktu lalu.

Dell secara resmi memperkenalkan sejumlah produk dan software terbaru untuk membantu pengguna bekerja dan menikmati hiburan dengan cara mereka masing-masing. Selain meluncurkan sejumlah perangkat yang cantik dan indah, Dell juga merilis berbagai inovasi tersembunyi yang terdapat di dalam berbagai produk ini yang dirancang untuk meningkatkan kinerja, fungsi dan seluruh pengalaman pengguna.

“Di Dell, inovasi tidak pernah berhenti. Kami sangat antusias menciptakan teknologi yang mendobrak batasan dari apa yang mungkin bisa dilakukan. Dengan Dell, desain produk luar biasa yang Anda lihat di luar menciptakan mesin yang cantik, tapi salah satu keunggulan paling menonjol dari produk kami justru terdapat pada inovasi di dalamnya. Keindahan dan ketangguhan tersembunyi di balik kemasan yang indah, revolusioner dan mendefinisi ulang komputasi pribadi, dan menghadirkan pengalaman yang mereka inginkan – beberapa bahkan yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya,” jelas President, Client Solutions Group, Dell Sam Burd dalam keterangan (12/1).

Portofolio Dell XPS telah memenangkan lebih banyak penghargaan dibandingkan lini produk lainnya dalam sejarah Dell. Dell XPS 13 terbaru telah diperbaharui dalam berbagai hal dan mendapatkan penghargaan CES 2018 Innovation Award.

Dilengkapi layar Ultra HD InfinityEdge 4K generasi terbaru, XPS 13 menambahkan pilihan interior yang terbuat dari anyaman fiberglass berwarna Rose Gold dan Alpine White selain warna perak dan hitam yang ada, dengan bingkai yang lebih tipis, ruang thermal yang lebih besar hingga 80%, layar yang lebih terang dan resolusi Ultra HD 4K yang lebih tinggi. Di dalam desain yang lebih tipis dan ringan tersebut, Dell Power Manager memberikan daya ekstra saat dibutuhkan, sementara GORE Thermal Insulation, bahan yang juga digunakan di Mars Rover untuk menyebarkan dan menekan panas, adalah bahan inovatif yang digunakan dalam desain thermal untuk menjaga laptop tersebut tetap dingin saat bekerja maksimum.

PC dan smartphone
Para pengguna komputer tidak hanya menggunakan mouse dan keyboard saat bekerja, tapi mereka juga menggunakan smartphone. Untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas, Dell adalah pembuat PC pertama yang memperkenalkan solusi software yang memungkinkan integrasi nirkabel menyeluruh antara Dell PC dan smartphone (iOS dan Android). Dell Mobile Connect sudah terinstal di semua PC konsumen Dell terbaru dan memungkinkan penggunanya untuk menelpon, mengirim SMS, menerima notifikasi dan bahkan menduplikasi seluruh fitur smartphone mereka sehingga pengguna dapat tetap berinteraksi dengan aplikasi mobile favorit mereka.

Dell Cinema
Kini kita semakin sering menonton film dan acara TV di PC dengan harapan mendapatkan pengalaman sinematik lengkap, termasuk kualitas suara dan visual seperti di bioskop, sebagaimana yang diharapkan para pembuat film. Pengalaman tersebut kini bisa dinikmati di XPS dan beberapa PC Inspiron melalui Dell Cinema, yang menawarkan pengalaman audio dan visual lengkap.

VR Menjadi Nyata
Dell juga mengumumkan Dell Inspiron Gaming Desktop yang mendukung fitur VR, dengan harga mulai dari USD 799. Dirancang untuk para gamer PC, Inspiron Gaming Desktop terbaru menawarkan prosesor dan grafis Intel quad- dan hex-core Generasi ke-8, opsi solid-state drive untuk waktu boot yang lebih cepat, dan desain thermal pintar untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih lama. Dan mulai saat ini, Dell menjadi penyedia PC pertama yang menjual HTC Vive versi konsumen, yang membuat Dell.com menjadi one-stop-shop untuk VR.

Menambahkan kemudahan belanja one stop shopping, Dell adalah penyedia PC pertama yang menjual headset HTC Vive VR untuk konsumen umum. Masih ada ekstra penawaran menarik dari HTC Vive Business Edition, Dell mengonfirmasi kerjasamanya dengan Meta yang menawarkan headset augmented reality (AR) yang luar biasa. Upaya ini akan memuaskan mereka yang mengembangkan solusi baru dengan teknologi VR dan AR terkini. Baca blog ini untuk informasi lebih lanjut.

Monitor baru
Dell terus memimpin di industri layar PC dengan tambahan koleksi monitor ultrathin paling terang di dunia di kelasnya: Dell 27 Ultrathin Monitor (S2719DM) dan Dell 24 Ultrathin Monitor (S2419HM) yang menghadirkan tampilan gambar yang lebih hidup dalam warna-warna yang terang dan cerah. Kedua monitor tersebut mendukung pemutaran kembali konten HRD yang menghadirkan pengalaman CinemaColor, menghasilkan warna yang indah dan tajam, cerah dan kontras dalam layar InfinityEdge yang nyaris tanpa bingkai untuk tampilan gambar yang luar biasa realistis. Dengan bentuk yang ramping, hanya 5,5mm di bagian paling tipisnya, kedua monitor ini menampilkan kecerahan maksimal 600 nits.

Dirancang untuk tenaga kerja dengan mobilitas tinggi, portofolio Dell Latitude notebook dan 2-in-1 komersial yang aman dan mudah dikelola kini semakin mantap setelah diperbaharui dengan fitur prosesor dual-core dan quad-core 15W Intel Core™ vPro™ generasi ke-8 terbaru yang menghadirkan peningkatan kinerja signifikan tanpa mengurangi daya tahan baterai.

Serangkaian uji coba perbandingan produktivitas menunjukkan peningkatan kinerja dramatis dibandingkan produk-produk yang menggunakan prosesor generasi sebelumnya. Tambahan core dan thread menunjukkan perbedaan signifikan di jaringan TI perusahaan saat divisi TI melakukan enkripsi, scan malware dan aplikasi lainnya untuk mengamankan dan menghubungkan para pegawai. Lini produk Latitude juga telah diperbaharui dengan beberapa inovasi tersembunyi yang menarik.

Misalnya, notebook Latitude 7490 memiliki antena eksklusif yang bisa diatur secara aktif untuk jangkauan WiFi, kecepatan dan kehandalan koneksi yang lebih baik, dan layar Full HD baru yang sangat hemat energi yang mampu mengurangi pemakaian daya hingga 50%, sehingga daya tahan baterai bisa bertambah beberapa jam. Baca blog ini untuk informasi lebih lanjut terkait inovasi-inovasi tersebut dan lini produk solusi bisnis Latitude terbaru.

Untuk memaksimalkan produktivitas para profesional dan penikmat media yang sangat mobile, Dell memperkenalkan perangkat penyimpanan terkecil di dunia, Thunderbolt 3, dan salah satu drive portabel paling cepat yang ada, Dell Performance Portable Thunderbolt SSD 1000 (1TB) dan SSD 500 (500GB).(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma