blanja 2019
telkomsel halo

InMobi akuisisi Pinsight Media

11:38:28 | 21 Okt 2018
InMobi akuisisi Pinsight Media
ilustrasi
telkomsat
SAN FRANCISCO (IndoTelko) - InMobi, penyedia enterprise platforms global bagi pemasaran, mengumumkan akuisisi terhadap Pinsight Media, perusahaan mobile data dan periklanan yang sebelumnya dimiliki Sprint.

Transaksi yang seluruhnya menggunakan saham ini menjadi bagian dari kerja sama strategis yang lebih luas antara InMobi dan Sprint dalam hal perangkat, data, media dan pemasaran.

Pinsight Media adalah perusahaan data seluler dan brand intelligence yang bekerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi Amerika Serikat (AS) dan pengiklan dari beragam industri vertikal, termasuk barang-barang konsumer, ritel, hiburan dan keuangan.

Perusahaan menawarkan sederet produk dan jasa periklanan yang lengkap, membantu berbagai perusahaan untuk mempelajari audiensnya, menemukan peluang pasar yang baru serta merumuskan strategi interaksi konsumen secara lebih efektif.

Akuisisi Pinsight mengandalkan enterprise platforms InMobi dan membantu kalangan CMO untuk memenuhi harapan konsumen. Hal itu dilakukan dengan memahami konsumen secara lebih mendalam agar penyasaran, interaksi dan upaya mempertahankan konsumen terwujud dengan baik. Dengan memadukan data seluler setingkat jaringan (network-level) dan data dari berbagai aplikasi seluler serta perambah internet seluler, InMobi, lewat akuisisi Pinsight Media, akan menyediakan kajian konsumen yang terpadu dan lengkap bagi kalangan CMO, melampaui platform lain yang ada di industri.

"Kerja sama Sprint dengan InMobi mencakup lebih dari sekadar akuisisi ini. Kami telah mencari mitra strategis yang bisa menghadirkan berbagai teknologi pemasaran digital dan periklanan seluler terkini, serta memiliki apresiasi mendalam terhadap aturan perundang-undangan, aspek kerahasiaan dan data," ujar Chief Digital Officer, Sprint Rob Roy dalam keterangan belum lama ini.

Akuisisi Pinsight Media juga mengusung wawasan luas dan platform pengelolaan data yang mutakhir ke dalam InMobi Marketing Cloud, memberi tenaga pemasaran dari perusahaan sebuah jembatan antara perilaku pengguna dan strategi pemasaran yang didukung AI.

"Lewat akuisisi ini, kami menciptakan platform periklanan dan pemasaran terbaik untuk pasar AS, dengan menyatukan perilaku konsumen daring dan luring, serta memberi kalangan CMO sebuah cara menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen, sambil tetap menjaga kepatuhan terhadap aturan kerahasiaan dan perlindungan data," jelas Pendiri dan CEO InMobi Naveen Tewari.

Angkasa Pura 2
InMobi akan memperluas kegiatan operasionalnya di Amerika Utara ke Kansas CIty, serta San Francisco, New York, Los Angeles dan Chicago. Langkah ini ditempuh setelah InMobi mengakuisisi AerServ senilai US$90 juta pada Januari tahun ini, dan kemitraan yang dijalin dengan Microsoft pada Juni.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma