telkomsel halo
finnet KTM

Industri Smart TV bisa tumbuh 8,5%

17:23:22 | 10 Dec 2018
Industri Smart TV bisa tumbuh 8,5%
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Laporan yang diterbitkan oleh perusahaan riset, Nester berjudul ‘Smart TV Market: Global Demand Analysis & Opportunity Outlook 2024’1 mengungkapkan laju pertumbuhan tahunan pasar smart TV diprediksi bisa mencapai 8,5% selama periode 2017- 2024 secara global.

Laporan ini juga menyatakan bahwa peningkatan daya beli masyarakat serta tumbuhnya golongan kelas menengah merupakan faktor utama yang memengaruhi pertumbuhan ini, terutama di Asia Pasifik, yang merupakan pasar utama di industri smart TV.

Pertumbuhan pasar smart TV di wilayah ini terutama dimotori oleh oleh negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat, termasuk Indonesia.

Sementara situs SocialReport.com juga menyebutkan bahwa penggunaan layanan internet dan live streaming akan melampaui televisi, artinya penting bagi konsumen untuk memiliki smart TV yang mampu menghubungkan mereka ke dunia digital, dengan pengalaman suara dan tampilan yang lebih baik.

“Mengamati tren ini, Coocaa, merek global di bawah Skyworth RGB Electronic CO., LTD, berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dan juga menjaga kualitas produk,” kata Manajer Umum Bisnis Skyworth Asia Tenggara & Direktur Global Departemen eCommerce Luar Negeri Rock Zhang dalam keterangan, Senin (10/12).

Diungkapkannya, seluruh produk Coocaa melalui tiga fase penting sebelum produk tersebut dikirimkan ke pelanggan. Fase pertama adalah perakitan atau Assembly – seluruh bagian dan kerangka TV dirakit dengan mengikuti sejumlah aturan dan prosedur. Setelah dirakit, seluruh barcode pada produk (baik pada panel TV maupun barcode pengiriman) akan dipindai untuk memastikan seluruh produk TV disimpan dengan baik dan juga mudah dilacak untuk keperluan pengiriman.

Fase kedua adalah pemeriksaan atau Inspection, yang bertujuan untuk mendeteksi bagian yang belum lengkap atau kesalahan saat pemasangan komponen. Salah satu bentuk pemeriksaannya adalah Hi-Pot (High-Potential) Test, untuk memastikan tidak ada kebocoran arus diantara titik tertentu, dengan menggunakan tegangan tinggi. Tes penyesuaian warna (colour-adjustment) juga hal yang penting, untuk memastikan pengguna akan merasakan pengalaman yang optimal saat menggunakan produk Coocaa.

Fase terakhir, ketika produk TV dinyatakan lulus uji kualitas, produk telah siap untuk dikemas dan dikirimkan. Lebih dari itu, Coocaa juga menjamin kualitas produk dan layanan yang unggul dengan garansi panel selama 3 tahun dan lebih dari 100 pusat servis di seluruh Indonesia.

Dalam kemitraannya dengan Lazada.co.id dalam festival belanja online yang paling dinanti, 12.12, Coocaa mengajak konsumen untuk ambil bagian dalam era smart TV. Mulai dari 10 Desember 2018, seluruh model TV Coocaa di flagship store-nya akan ditawarkan dengan harga fantastis.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma