telkomsel halo

iGTB dukung digitalisasi di BCA

11:19:26 | 30 Sep 2018
iGTB dukung digitalisasi di BCA
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Intellect Global Transaction Banking (iGTB), spesialis teknologi dan transaksi perbankan dari Intellect Design Arena Limited, mendukung digitalisasi layanan yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan menyediakan platform Digital Transaction Banking (DTB).

Pengimplementasian DTB memungkinkan BCA menawarkan solusi Transaksi Digital Perbankan pada pasar lokal untuk pertama kalinya. Penetrasi perbankan digital diperkirakan akan mencapai 60% di 2020.

"Pengimplementasian ini memberikan kami solusi tak berbatas dalam menjawab kebutuhan nasabah-nasabah, yang berarti mereka tidak perlu lagi khawatir terhadap perubahan antara perbedaan portal ataupun pengumpulan data dari beberapa sumber. Perangkat DTB dari iGTB cukup fleksibel untuk mengakomodasi semua permintaan pengguna dan kami yakin para nasabah kami akan sangat senang dengan sejumlah keuntungan dalam hal efisiensi serta pengalaman pengguna," kata Direktur Solusi Inovasi Digital BCA Jayaprawirya Diah, dalam keterangan belum lama ini.

CEO iGTB Manish Maakan, mengatakan meningkatkan layanan pengelolaan kas untuk perbankan Indonesia dan nasabah korporat hanya mungkin dengan pemanfaatan teknologi yang aman, nyaman dan efisien, dan DTB memiliki semuanya.

"Platform ini akan memainkan peranan penting dalam membantu UKM Indonesia dan korporat untuk berkontribusi pada tujuan transformasi ekonomi, serta menetapkan titik acuan untuk moderenisasi negeri," katanya.

Fase kedua yang tersedia baru-baru ini membawa tambahan 40 nasabah kedalam sistem operasional. Platform ini kini menangani transasksi lebih dari US$1 miliar per bulan, memudahkan lebih dari 275 nasabah korporat hanya dalam 12 bulan – dengan tingkat pemrosesan langsung yang tak tertandingi. Nilai transaksi telah meningkat 300% hanya dalam tiga kuartal.

Fitur kunci dari implementasi ini termasuk unggahan massal, pembukuan elektronik, ikhtisar fasilitas kredit yang mencakup semua produk disemua sistem, serta diskon faktur elektronik untuk pembayaran awal.

Hal tersebut mengubah secara drastis peningkatan manajemen arus kas bagi nasabah korporat besar BCA dan rantai pasok mereka yang luas, dengan penawaran pasar khusus seperti pembayaran pajak, pembayaran akun virtual dan pemrosesan keuangan rantai pasok massal dengan banyak gerai dan faktur khusus korporat, serta templet pesanan pembelian.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI