blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Huawei rilis FusionCloud 6.3

07:10:15 | 14 Jun 2018
Huawei rilis FusionCloud 6.3
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Huawei resmi meluncurkan FusionCloud 6.3, solusi enterprise-class full-stack private cloud.

Huawei FusionCloud 6.3 adalah full-stack cloud pertama yang memenuhi permintaan kalangan perusahaan dari beragam industri. Arsitektur solusi ini dibuat berdasarkan "One Cloud, One Lake and One Platform" demi membantu perusahaan untuk mempercepat migrasi cloud dan mewujudkan transformasi digital.

"Peralihan ke cloud computing bukan tujuan akhir dari kebanyakan perusahaan. Sebaliknya, mereka berfokus tentang cara teknologi cloud membantu transformasi bisnis agar merespons permintaan pasar dan persaingan bisnis. Solusi Huawei yang baru saja diluncurkan mendukung migrasi sejumlah layanan penting dengan cepat melalui cloud service stacks yang berdasarkan sinergi peranti lunak-keras. Lebih lagi, solusi ini membantu perusahaan agar cepat menerapkan berbagai aplikasi dalam menjalankan bisnis. Dengan begitu, perusahaan bisa meningkatkan laju inovasi dan mencapai nilai bisnis yang sesungguhnya," ungkap Vice President of Marketing Solution Sales, Huawei Enterprise Business Group William Dong dalam keterangan, kemarin.

FusionCloud 6.3 menghadirkan satu layanan cloud yang menyatukan infrastruktur, manajemen dan layanan tunggal menjadi sekumpulan sumber daya bersama (shared resource pools) guna meningkatkan efisiensi dan kegesitan. Solusi private cloud menggunakan technology stack berdasarkan sinergi peranti lunak-keras.

Hal itu dilakukan demi menghadirkan layanan cloud berkinerja tinggi. Solusi tersebut menawarkan lebih banyak layanan IaaS cloud dengan jumlah total 42 layanan cloud. Solusi ini memanfaatkan berbagai teknologi inovatif termasuk bare metal, peningkatan mutu GPU dan layanan SAP HANA cloud host untuk membantu perusahaan supaya mudah mengalihkan aplikasi utamanya ke cloud. H

uawei menjadi satu-satunya vendor yang menawarkan servers, produk penyimpanan data dan platform virtualisasi. Seluruh layanan tersebut disertifikasi oleh SAP demi menghadirkan layanan SAP HANA cloud host berspesifikasi tinggi.

FusionCloud 6.3 menghadirkan layanan komputasi heterogen (GPUs + CPUs) berdasarkan platform komputasi heterogen Atlas dari Huawei. Server tunggal mendukung pengolahan 512 kanal video, meningkatkan kemampuan pengolahan video dari single node 32-fold.

Telin
Selain itu, FusionCloud 6.3 merupakan solusi satu-satunya yang mendukung beragam layanan tenant-level Disaster Recovery (DR), seperti local, intra-city serta cross-region DR, cloud server high availability dan cross-cloud backup demi menjamin keberlanjutan bisnis. Solusi ini juga mendukung public cloud dari Huawei, API dan layanan tunggal dan menyajikan pengalaman konsisten untuk mendukung penggunaan layanan yang bebas gangguan dan migrasi di clouds.

Sejak Maret 2018, Huawei telah melayani lebih dari 4.300 pelanggan di 144 negara dan wilayah selama beberapa tahun terakhir, meliputi beragam jenis industri termasuk sektor pemerintah, infrastruktur publik, telekomunikasi, energi, keuangan, transportasi, manufaktur, media, kesehatan dan pendidikan.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI