telkomsel halo
finnet KTM

Huawei Cloud agresif ekspansi ke pasar global

11:04:59 | 14 Okt 2018
Huawei Cloud agresif ekspansi ke pasar global
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Huawei akan agresif melebarkan bisnis cloud ke pasar global melalui produk Huawei Cloud.

Pada akhir September 2018, Huawei Cloud telah menyediakan jasa di Asia Pasifik, Afrika, dan layanan public cloud bersama Operator di Eropa, Amerika Latin, selain Tiongkok.

Layanan Huawei Cloud dan partner public cloud hadir di 14 negara dan kawasan, dan akan tersedia di sebagian besar kawasan di seluruh dunia pada akhir 2018.

Huawei baru saja meluncurkan strategi artificial intelligence (AI) yang komprehensif dan portofolio AI jenis full-stact dan all-scenario, dirancang memberikan dukungan terbaik bagi Huawei Cloud EI (Enterprise Intelligence) dan HiAI.  

"Kami mungkin bukan yang terbaik saat ini, tetapi kami harus menjadi pemain yang tumbuh paling cepat di industri cloud," kata Vice President, Huawei Cloud BU Deng Tao dalam keterangan belum lama ini.

Berdiri pada Maret 2017, Huawei Cloud BU telah meluncurkan lebih dari 120 layanan cloud dari 18 kategori utama yang telah terbukti kinerjanya. Hal ini mencakup lebih dari 60 solusi umum termasuk SAP, high-performance computing (HPC), Internet of Things (IoT), Keamanan, DevOps dan lebih dari 80 solusi untuk keperluan industri yang meliputi manufaktur, e-commerce, game, keuangan, Internet of Vehicles (IoV).

Dikatakannya, Huawei Cloud sejak awal dirancang untuk mendunia. Demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, perseroan menyediakan produk dan teknologi berupa layanan cloud lewat Huawei Cloud dan layanan public cloud dengan mitra seperti Deutsche Telekom (Jerman), Orange (Prancis), Telefonica (Spanyol) dan China Telecom.

Huawei meluncurkan layanan public cloud di Eropa, Amerika Latin, dan Tiongkok, termasuk Open Telecom Cloud, Flexible Engine, Telefonica Open Cloud, dan China Telecom Cloud.

Pada 2018, Huawei Cloud resmi meluncurkan Hong Kong Station, Russia Station dan Thailand Station. Pada akhir September 2018, Huawei Cloud telah menyediakan layanan di Asia Pasifik dan layanan partner public cloud di Eropa, Amerika Latin, selain pasar Tiongkok.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma