telkomsel halo
finnet KTM

Grab sinergi dengan UOB garap pasar digital ASEAN

06:58:54 | 13 Nov 2018
Grab sinergi dengan UOB garap pasar digital ASEAN
Co-founder dan CEO, Grab Anthony Tan (dok)
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) - United Overseas Bank Limited (UOB) dan Grab mengumumkan kerjasamanya mempercepat penggunaan layanan digital di Asia Tenggara.

Dalam kerjasama ini UOB akan memberikan layanan keuangan kepada basis pengguna Grab di Asean dan memungkinkan Grab menawarkan langsung dari aplikasinya sejumlah solusi pembayaran dari solusi keuangan milik bank.

UOB akan menjadi mitra perbankan pilihan Grab di Singapura. UOB juga akan menjadi mitra kartu kredit strategis untuk Grab di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.  Kedua perusahaan juga akan mengeksplorasi peluncuran kartu kredit co-branded di ASEAN.

Grab juga akan memanfaatkan layanan manajemen kas Bank untuk memberi konsumen kemudahan pengisian dompet GrabPay mereka langsung dari rekening bank. Metode top-up baru akan meningkatkan jumlah cara agar konsumen dapat menambahkan uang ke dompet GrabPay mereka, yang meliputi pengisian melalui kartu kredit dan debit atau jaringan driver, agen, dan pedagang Grab.

UOB juga bekerja sama dengan Grab untuk menanamkan fitur Digital Bank yang akan datang dalam aplikasi seluler Grab, memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan perbankan dengan cepat dan nyaman.

"Aliansi kami dengan Grab mewakili dua perusahaan yang berpikiran sama yang memanfaatkan kekuatan kami masing-masing untuk menciptakan nilai bagi konsumen dan untuk mendorong akses lebih besar ke layanan keuangan di kawasan. Aliansi ini juga akan melengkapi upaya kami untuk meningkatkan skala pelanggan kami di seluruh ASEAN," kata Deputy Chairman and Chief Executive Officer, UOB Wee Ee Cheong, dalam keterangan, kemarin.

Co-founder dan CEO, Grab Anthony Tan dengan menggabungkan kekuatan kedua perusahaan  akan menawarkan kepada konsumen layanan pembayaran yang lebih nyaman secara regional.

Sebagai bagian dari aliansi, UOB juga akan mengeksplorasi dukungan untuk Grab di sejumlah bidang lain, mulai dari pembiayaan armada, solusi manajemen keuangan regional dan terpusat, hingga layanan perbankan di tempat kerja.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma