blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Fujitsu dan NetApp rilis NFLEX Converged Infrastructure

10:32:23 | 08 Nov 2017
Fujitsu dan NetApp rilis NFLEX Converged Infrastructure
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Fujitsu Limited dan NetApp meluncurkan NFLEX Converged Infrastructure, solusi gabungan baru dari Fujitsu dan NetApp yang dirancang untuk menyederhanakan implementasi dan operasi ekosistem virtual.

NFLEX merupakan hasil gabungan lebih dari 20 tahun pengalaman dan keahlian untuk menawarkan solusi infrastruktur terkonvergensi yang jauh lebih mudah dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti modular sizing, preconfigured expansion pack, single-call support, dan integrated management.

Fitur-fitur dapat membantu mengurangi biaya operasional dan mengakselerasi hasil kerja bisnis yang positif. NFLEX akan tersedia secara bertahap mulai dari awal tahun 2018.

Di tengah kebutuhan bisnis yang kian berubah, Fujitsu dan NetApp tetap berfokus untuk memberikan keunggulan kompetitif dengan menghadirkan kecepatan responsif dan fleksibiltas agar organisasi dan perusahaan siap menghadapi perubahan tidak terduga.

NFLEX mempermudah organisasi dan perusahaan untuk menambahkan kapasitas komputasi maupun penyimpanan untuk dapat scale dengan tepat, membantu organisasi dan perusahaan agar dapat menyesuaikan kebutuhan aplikasi sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Mulai dari pembelian di seluruh tahapan deployment hingga operasi, NFLEX dirancang untuk menyederhanakan pengalaman end-to-end untuk pelanggan, yang bahkan dapat mencakup system support.

NFLEX menyediakan kemampuan luar biasa dalam hal efisiensi energi, membantu mengurangi biaya operasional. Karena NFLEX meminimalisir resiko dengan menggunakan teknologi komputasi dan penyimpanan yang telah teruji dari dari Fujitsu dan NetApp, yang digabungkan dalam satu rak kabinet untuk data center, para pelanggan dapat dengan tenang dan percaya diri mengandalkan infrastruktur TI mereka.

NFLEX ditujukan bagi bisnis menengah dan perusahaan besar di berbagai sektor industri, menyediakan penghantaran layanan dan layanan-layanan yang inovatif, sekaligus mendukung beban kerja cloud.

Melalui kombinasi dari Fujitsu Enterprise Service Catalog Manager dan NetApp Data Fabric, NFLEX merupakan solusi yang siap untuk lingkungan TI cloud dan hybrid cloud.

“Fujitsu dan NetApp melihat adanya kebutuhan pendekatan yang baru untuk dapat menghadirkan infrastruktur data center generasi berikutnya yang terkonvergensi. Kedua perusahaan dari awal berkolaborasi untuk bersama-sama merancang NFLEX, yang merupakan pengembangan terakhir dari aliansi infrastruktur terkonvergensi antar dua vendor terdepan di industri teknologi. NFLEX menghadirkan teknologi-teknologi komputasi dan storage terbaik di kelasnya yang telah dipercaya ribuan pengguna di seluruh dunia untuk meningkatkan uptime, efisiensi operasional, dan produktivitas sembari memastikan sinergi antar teknologi – mengurangi biaya, resiko, dan kompleksitas,” jelas Corporate Executive Officer dan Head of the Data Center Platform Business Unit, Fujitsu Limited Kenichi Sakai.

Vice President, Converged Infrastructure Group, NetApp Ranjeet Sudan menambahkan dengan menjadikan tranformasi digital sebagai agenda strategis di sebagian besar organisasi, para pemimpin TI tengah dalam tekanan untuk dapat memanfaatkan kekayaan data saat ini dan mengaplikasikannya untuk menciptakan nilai baru di seluruh bisnis.

“Solusi terkonvergensi seperti NFLEX merupakan jawaban untuk tantangan tesebut, nilai tambahnya ada dalam purchase, deployment, operasional, dan dukungan. Hal yang sama pentingnya adalah potensi yang terbuka melalui inovasi cloudbone – kemudahan untuk masuk ke komponen manajemen data yang kuat dari NFLEX,” katanya.

Solusi infrastruktur terkonvergensi yang baru ini dihadirkan sudah terintegrasi, preinstalled, dan pretested.

NFLEX juga dilengkapi dengan komponen-komponen NetApp dan Fujitsu yang terbaik di kelasnya, termasuk server high-density PRIMERGY CX400 M4 x86 dari Fujitsu dan perangkat lunak Fujitsu ServerView Infrastructure Manager (ISM).

Selain itu, NFLEX juga dilengkapi dengan pilihan sistem NetApp All Flash FAS A-Series atau hybrid flash FAS dengan NetApp ONTAP data management software. NFLEX dirancang untuk ketersediaan tinggi yang optimal sehingga organisasi dapat menawarkan dan mengikuti Service Level Agreement yang ketat.

Perusahaan dapat memilih pengaturan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, mulai dari mengatur jumlah server node; kapasitas memory dan storage; juga tipe storage, baik itu hybrid atau all-flash. NFLEX juga dapat lintas-operasi dengan berbagai lingkungan TI yang sudah ada.

Telin
Software Fujitsu Enterprise Service Catalog Manager menjembatani kesenjangan antara infrastruktur on-premise dan infrastruktur cloud dengan memungkinkan portal-portal yang branded, multitenant, self-service untuk layanan hybrid cloud, dengan provisioning yang terotomatisasi.

NetApp Data Fabric memungkinkan pelanggan untuk memaksimalkan kekuatan data untuk mendapatkan keunggulan kompetitif baru. NetApp Data Fabric menyederhanakan dan mengintegrasi manajemen data di seluruh lingkungan cloud dan on-premise untuk mengakselerasi transformasi digital.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI