telkomsel halo
finnet KTM

Equinix perkuat SKKL Australia-Singapura

06:45:19 | 14 Jun 2018
Equinix perkuat SKKL Australia-Singapura
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Equinix mengumumkan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang menghubungkan Australia-Singapura milik Vocus bisa terhubung dengan fasilitas International Business Exchange (IBX) data center miliknya di Singapura.

Selain itu, SKKL tersebut juga akan terhubung dengan enam kota (Sydney, Melbourne, Perth, Canberra, Adelaide, dan Brisbane), di Australia termasuk Cable Landing Station (CLS) di Perth dan points of presence (PoP) di Sydney serta Melbourne.

Kerjasama ini membuat Equinix akan makin luas melayani kebutuhan pelanggannya yang menghubungkan Australia dan Singapura.

SKKL ASC sendiri memiliki panjang 4.600 kilometer yang menghubungkan Australia dan Singapura dimana harapannya beroperasi pada kuartal pertama 2019.

SKKL ini juga melalui perairan Indonesia. Infrastruktur ini menjadikan Anyer di wilayah Banten sebagai titik pendaratan (landing point). SKKL ini akan menyediakan alternatif akses internet dari Indonesia ke jaringan global melalui Australia. (Baca: SKKL Australia-Singapura)

Telin
"Kami senang kerjasama dengan Equinix. Kombinasi dengan jaringan dari Vocus, kami bisa menyediakan jaringan yang lebih murah bagi pelanggan untuk hubungan Singapura-Australia," kata Interim CEO dari Vocus Michael Simmons dalam keterangan, kemarin.

Managing Director Equinix Australia Jeremy Deutsch menyakini kerjasama ini memberikan efisiensi dari sisi biaya dan memberikan kemudahan bagi pebisnis di Asia Tenggara.(ak)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI