blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Broadcom caplok CA Technologies senilai US$ 18,9 miliar

09:38:00 | 13 Jul 2018
Broadcom caplok CA Technologies senilai US$ 18,9 miliar
Ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
SAN JOSE (IndoTelko) - Broadcom Inc. dan CA Technologies mengumumkan keduanya telah menandatangani perjanjian definitif di mana Broadcom telah setuju untuk mengakuisisi CA untuk membangun salah satu teknologi infrastruktur terkemuka di dunia perusahaan.

Menurut ketentuan perjanjian, yang telah disetujui oleh dewan direksi kedua perusahaan, pemegang saham CA akan menerima $ 44,50 per saham dalam bentuk tunai.

Harga ini tergolong premium sekitar 20% dari penutupan saham biasa CA pada 11 Juli 2018, hari perdagangan terakhir sebelum pengumuman transaksi, dan premium sekitar 23% dari harga rata-rata selama 30 hari perdagangan terakhir.

Semua transaksi tunai mewakili nilai ekuitas sekitar US$ 18,9 miliar, dan nilai perusahaan sekitar US$ 18,4 miliar.

"Transaksi ini sangat strategis bagi CA," kata Presiden dan Chief Executive Officer Broadcom Hock Tan dalam keterangan, (12/7). 

Chief Executive Officer CA Technologies Mike Gregoire mengharapkan transaksi ini memberi nilai tambah bagi perseroan. "Kami berharap dapat menyelesaikan transaksi dan memastikan transisi yang mulus," katanya.

CA selama ini dikenal pemain software  dan beroperasi di 40 negara dengan memegang lebih dari 1.500 paten di seluruh dunia, serta lebih dari 950 hak paten menunggu.

Transaksi ini akan menunggu juga persetujuan dari Komisi Persaingan Usaha di  AS, Uni Eropa dan Jepang. Penutupan transaksi diharapkan terjadi pada kuartal keempat kalender 2018.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma