blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Bisnis OutSystems tumbuh pesat di 2017

08:58:57 | 08 Feb 2018
Bisnis OutSystems tumbuh pesat di 2017
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  Penyedia platform untuk pengembangan aplikasi low-code, OutSystems,  melaporkan pertumbuhan bisnis yang pesat sepanjang 2017.

OutSystems melaporkan adanya kenaikan akan pendapatan berulang tahunan (annual recurring revenue) mereka sebesar 63 persen. Perusahaan juga mendapatkan 275 perusahaan baru dan lebih dari 50.000 pengembang baru yang menjadi pelanggan mereka

"Pelanggan kami menang dan mempercepat inisiatif transformasi digital mereka dengan platform low-code kami. Kesuksesan ini memicu permintaan yang luar biasa dari setiap pasar utama di seluruh dunia," kata CEO OutSystems Paulo Rosado dalam keterangan, kemarin.

OutSystems menunjuk pada adopsi low-code yang berhasil oleh para pelanggan seperti Logitech, yang mengganti lebih dari 80 aplikasi Lotus Notes yang sudah lama, dengan OutSystems dalam 18 bulan.

Selain itu, Deloitte dan Prudential baru-baru ini telah menunjukkan kekuatan platform OutSystems di sebuah konferensi industri, di mana mereka mengajukan aplikasi menggunakan AI (kecerdasan buatan) dan IoT (Internet of Things) untuk analisa risiko secara otomatis.

"Kami sangat senang melihat pelanggan menggunakan solusi kami untuk berbagai proyek transformasi digital yang sangat beragam. Dari merampingkan pelaksanaan bisnis internal hingga memberikan pengalaman pelanggan yang mengganggu, pelanggan kami berinovasi dengan low-code," kata Chief Customer Officer OutSystems Pedro Pimenta.

OutSystems juga membantu organisasi-organisasi di Asia-Pasifik mewujudkan tujuan transformasi digital mereka.

OutSystems membantu Ricoh (Singapore) Pte Ltd., perusahaan global untuk penyedia peralatan pengolahan gambar, untuk mengganti beberapa aplikasi yang teputus dan memberhentikan aliran data dari luar (siloed data).

Hal ini membantu mereka terbebas dari biaya perangkat lunak tambahan, mengurangi biaya perangkat keras mereka, dan meningkatkan produktivitas pengembang. ATOS, sebuah perusahaan layanan teknologi informasi, menggunakan OutSystems untuk membangun sistem manajemen aset penting untuk beberapa angkatan laut, yang memungkinkan mereka melacak kapal, menjadwalkan perawatan, dan mengelola personil.

Telin
"Kami senang dengan nilai bisnis yang diajukan oleh low-code ke perusahaan-perusahaan di Asia-Pasifik. Banyak pelanggan dan mitra kami di kawasan ini telah memulai proyek yang menarik dengan kami untuk mewujudkan tujuan transformasi digital mereka, mulai dari memutuskan data terpisah hingga menyatukannya dengan sistem sebelumnya. Kami berharap untuk bisa melanjutkan pertumbuhan yang luar biasa ini dan memperkuat status kami sebagai platform pengembang aplikasi low-code terkemuka di pasar,"kata Vice President, Asia-Pacific di OutSystems Mark Weaser.

OutSystems sedang mempersiapkan pertumbuhan yang lebih besar lagi di tahun 2018 dengan menambah dewan direksi dan mempekerjakan lebih banyak karyawan. Tom Schodorf, mantan SVP bidang penjualan dan operasi lapangan di Splunk , dan John Kinzer, CFO dari HubSpot, baru bergabung sebagai anggota dewan, dan Bill Macaitis, mantan CRO/CMO dari Slack, bergabung sebagai penasihat.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI