telkomsel halo
finnet KTM

Arianespace tuntaskan misi ke-10 di 2018

08:09:06 | 05 Dec 2018
Arianespace tuntaskan misi ke-10 di 2018
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Arianespace menuntaskan misi ke-10 untuk tahun 2018 dengan membawa dua satelit ke orbit melalui roket Ariane 5 pada  Selasa, 4 Desember pukul 17:37 (waktu setempat) dari Guiana Space Center (CSG), Spaceport Eropa di Guyana Prancis (Amerika Selatan).

Dua satelit yang dibawa ke orbit adalah GSAT-11 untuk Indian Space Research Organization (ISRO) dan GEO-KOMPSAT-2A untuk Korea Aerospace Research Institute (KARI).

Bagi roket Ariane 5 aksi itu merupakan peluncuran keenam di tahun ini dilakukan. Sedangkan bagi perusahan, ini mencerminkan ketersediaan dan fleksibilitas Arianespace, yang telah melakukan peluncuran setiap dua minggu sejak 6 November 2018.

Peluncuran terakhir tahun ini akan melanjutkan momentum ini, karena Arianespace akan menggunakan roket Soyuz untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa CSO-1 untuk badan pengadaan pertahanan Prancis DGA (Direction générale de l’armement) dan badan antariksa Prancis, CNES.

"Selamat kepada peluncuran satelit yang akan membantu mengurangi kesenjangan digital di India dan meningkatkan ramalan cuaca di Korea," kata Chief Executive Officer Arianespace Stéphane Israël dalam keterangan, kemarin.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma