telkomsel halo
finnet KTM

NFC Indonesia sudah untung Rp2,5 miliar

12:58:20 | 31 Aug 2018
NFC Indonesia sudah untung Rp2,5 miliar
Manajemen NFC Indonesia kala IPO di BEI.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) berhasil meraup laba sebesar Rp2,5 miliar sepanjang semester pertama 2018 berbanding terbalik dengan periode sama tahun lalu yang rugi Rp70,3 juta.

Dikutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), startup ini berhasil membukukan pendapatan sepanjang semester pertama 2018 sebesar Rp265,24 miliar melesat dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp16,83 miliar.

Laba usaha yang diraih sepanjang semester pertama 2018 sebesar Rp2,8 miliar berbanding terbalik dengan periode sama tahun lalu yang mengalami rugi usaha Rp70,3 juta.

Seluruh pendapatan NFCX merupakan penjualan produk digital. NFC Indonesia adalah anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (M Cash). Induk usaha dari M Cash dan NFC Indonesia adalah PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN). (Baca: NFC Indonesia)

NFC menggarap bisnis digital exchange hub, dengan melakukan pengembangan atas empat platform bisnis, yakni bursa digital (digital exchange), bursa iklan digital, bursa platform komunikasi, media, dan hiburan.

Andalan NFC di bisnis media adalah PT Oona Media Indonesia (OMI) yang 51% sahamnya dimiliki perseroan. (Baca: Platform Oona)

OONA telah di-download oleh lebih dari 600.000 orang dan kini telah memiliki lebih dari 115 kanal live dan Video on Demand (VoD). Tahun depan, ditargetkan sudah ada 300 channel tersedia. Aplikasi ini ditargetkan di-download 2,5 juta pengguna di akhir 2018.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma