blanja 2019
telkomsel halo

Maspiyono Handoyo: Tantangan Luar Biasa

14:35:58 | 11 Mar 2013
Maspiyono Handoyo: Tantangan Luar Biasa
Maspiyono Handoyo (DOK)
telkomsat
Kala meluncurkan fitur BBM Money belum lama ini, BlackBerry Indonesia memberikan kejutan.

Tak hanya mengumumkan Indonesia sebagai negara pertama yang merasakan fitur tersebut, BlackBerry Indonesia pun menginformasikan adanya bos baru untuk pasar Indonesia.

Penguasa pasar smartphone di Indonesia ini mempercayakan posisi Managing Director ke Maspiyono Handoyo.

Ditunjuknya  Maspiyono lumayan mengagetkan mengingat nama ini sebelumnya banyak malang melintang bukan di bisnis selular. Maspiyono  sebelumnya menjabat sebagai President Director Fonterra Brands Indonesia.

Maspiyono dalam rekam jejak karirnya sukses membawa merek-merek retail  di Indonesia, termasuk Fonterra yang dikenal dengan merek Anlene.

Sebelum di Fonterra, Maspiyono pernah menduduki posisi Senior Vice President Marketing Bank International Indonesia, Director Sales and Marketing PT Wyeth Indonesia.

IndoTelko sempat melakukan wawancara singkat dengan lulusan Magister Manajemen dari  Prasetya Mulya Business School yang tengah menyelesaikan gelar PhD dalam strategic Management di Universitas Indonesia usai meluncurkan BlackBerry Z10 belum lama ini.

Berikut kutipannya:

Apa alasan Anda bergabung dengan BlackBerry Indonesia?
Bagi saya BlackBerry adalah perusahaan luar biasa yang menghasilkan produk-produk luar biasa. Apalagi saya ditawarkan posisi yang luar biasa, dan menjadi orang Indonesia pertama di posisi sekarang di perusahaan ini

Apa langkah yang tengah disiapkan untuk BlackBerry Indonesia?
Saya masih baru di sini. Sekarang masih review dan terus belajar.
 
Apakah ada konsep dari industri yang selama ini digeluti di terapkan untuk mengembangkan BlackBerry?
Ada beberapa yang bisa diterapkan, tetapi saya masih pelajari  dulu. Kalau dilihat secara sekilas lanskapnya sama. Di smartphone kan kompetitornya juga banyak, jadi harus pintar-pintar menentukan strategi.

Anda optimistis dengan penjualan BlackBerry Z10?
Saya optimistis karena ini produk bagus. Produk ini belum resmi keluar di Indonesia sudah banyak yang menanyakan ke saya. BlackBerry Z10 bisa sukses di Indonesia.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome IDN