blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Country Manager APAC Alcatel Onetouch: Idol X Andalan Kami

02:24:57 | 17 Mar 2014
Country Manager APAC Alcatel Onetouch: Idol X Andalan Kami
Country Manager APAC TCL Communication, Michael Kwok (dok. idt)
telkomtelstra januari - maret
Jakarta (Indotelko) - Sempat tidak terdengar namanya sekian lama, Alcatel Onetouch kembali dengan beberapa produk smartphone andalannya.

Banyak yang telah disiapkan Alcatel Onetouch untuk meraih perhatian para pengguna smartphone di tanah air, begitu pula dengan ekspektasi perusahaan bagian dari TCL Communication ini. Seperti apa persiapan dan ekspektasi ALcatel Onetouch untuk meraih pangsa pasar di Indonesia? Berikut penuturan Country Manager APAC TCL Communication Technology Holdings Ltd, Michael Kwok saat ditemui  Indotelko usai peluncuran Idol X dan Idol Mini di Jakarta belum lama ini.

 

Mengapa masuk kembali ke pasar Indonesia?

Ini tidak bisa dikatakan masuk kembali karena kami tidak pernah keluar dari pasar Indonesia. Beberapa waktu belakangan, kami mencoba menganalisa kembali pasar Indonesia yang cukup potensial. Kami mencari tahu apa yang diinginkan oleh pengguna smartphone Indonesia dan memberikan perbedaan pada produk kami sehingga terciptalah Idol X dan Mini ini.

Mengapa smartphone Android?

Kami melihat pasar smartphone di Indonesia berkembang cukup pesat dan Android menjadi  primadona. Walau banyak para pesaing di bisnis ini, kami yakin bisa meraih pangsa pasar di Indonesia karena kami telah membuktikan posisi kami di beberapa negara di Asia Pasifik. Tidak menutup kemungkinan kami akan menjual ponsel dengan OS lain, tergantung permintaan pasar.

Apa sebenarnya kelebihan smartphone keluaran Alcatel Onetouch?

Alcatel merupakan brand dari Perancis, kiblat fashion dunia. Oleh karena itulah kami lebih mementingkan desain yang sesuai dengan fashion terkini. Contohnya Idol X yang super tipis ini. Kami hanya ingin para pengguna merasa nyaman menggunakan produk kami, tidak ketinggalan dengan teknologi terkini. Produk kami bagus dan harganya pun kompetitif.

Dari sekian banyak model, mana yang paling menjadi andalan?

Idol X. Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan layar full HD IPS, berbodi tipis namun dilengkapi dengan prosesor Quad core 1,5GHz dan OS Android terbaru. Ini merupakan ponsel pintar berkualitas andalan kami karena sesuai dengan pangsa pasar Indonesia. Desainnya yang unik membuatnya berbeda dengan smartphone lain.

Seperti apa posisi Alcatel Onetouch di negara APAC?

Misalnya saja di Malaysia, kami menduduki posisi ke-2 di pasar ponsel. Di Filipina kami meraih peringkat ke-3, begitu juga di India, posisi kami cukup bagus.

Bagaimana dengan target di Indonesia?

Terlalu dini untuk menargetkan posisi di pasar ini karena kami baru saja meluncurkan produk. Tahun ini kami harap bisa menjual 1 juta unit smartphone dari 8 model smartphone yang akan kami luncurkan sepanjang tahun ini, termasuk satu tablet. Mungkin 3 tahun ke depan kami bisa meraih posisi nomor 2 di pasar ponsel Indonesia. (ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
indihome Asian Games