telkomsel halo
finnet KTM

Shopee dan Lazada diprediksi akan bertarung keras selama Ramadan

11:34:19 | 14 Apr 2018
Shopee dan Lazada diprediksi akan bertarung keras selama Ramadan
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Dua marketplace papan atas, Shopee dan Lazada, diprediksi akan bersaing keras menjadi jawara eCommerce selama bulan Ramadan mendatang.

Mengutip hasil eCommerceIQ Ramadan Survey 2018 yang melibatkan sekitar 507 responden, terlihat untuk eCommerce Tier-1 yang diincar warganet Indonesia selama Ramadan adalah Shopee dan Lazada.

Setelah itu menyusul di posisi Tier-2 pemain online yang membuka "toko" di Facebook dan Tokopedia. Saluran Tier-3 yang dilirik pembeli adalah Instagram, Bukalapak, dan brand website. Di Tier-4 ada pemain seperti Blibli.com dan JD.ID.

Dari survei tersebut terkuak tiga alasan warganet di Indonesia akan banyak berbelanja  di eCommerce selama Ramadan. Pertama, tertarik karena promosi terutama untuk produk makanan dan fesyen. Kedua, opsi pembayaran yang ada cash on delivery. Ketiga, pengiriman di hari yang sama tanpa ada biaya tambahan.

Pemain eCommerce yang tak memiliki fitur untuk mudah memantau penawaran harga murah diperkirakan tak banyak dilirik calon pembeli.

Survei ini juga memperkirakan pembeli wanita akan mendominasi selama Ramadan mendatang dengan usia dikisaran 31-40 tahun. Produk yang diincar biasanya fesyen dan groceries di kisaran harga Rp1 juta hingga Rp5 juta.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma