telkomsel halo
finnet KTM

Shopee gelar “Cita Rasa Indonesia”

10:21:55 | 20 Sep 2018
Shopee gelar “Cita Rasa Indonesia”
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Shopee menggelar  kampanye “Cita Rasa Indonesia” untuk mendukung  kuliner lokal di platform Kreasi Nusantara pada tanggal 18 - 25 September 2018.

Kampanye Kreasi Nusantara ‘Cita Rasa Indonesia’ menampilkan makanan - makanan lokal khas terfavorit dari empat kota terpilih di Indonesia. Kerjasama ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk terus meningkatkan dan melestarikan potensi industri kuliner lokal di Indonesia.

“Kami menyadari kuliner lokal Indonesia berkembang pesat beberapa tahun ini, termasuk di Shopee. Di Kreasi Nusantara, penjualan kategori  ‘Kudapan Indonesia’ meningkat hingga dua kali lipat dalam sebulan terakhir. Oleh karena itu, untuk merayakan antusias para penikmat kuliner lokal Indonesia, kami mengkurasikan ragam kuliner berdasarkan daerah, sebagai ajang unjuk gigi keanekaragaman makanan khas yang dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri. Dengan kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan eksposur yang lebih luas tidak hanya untuk para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner secara online, tetapi juga untuk keanekaragaman kuliner Indonesia,” kata Country Brand Manager of Shopee Rezki Yanuar dalam keterangan, kemarin.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengatakan, Indonesia punya potensi besar menjadi tujuan wisata kuliner terkaya di dunia. Kuliner masih menempati urutan nomor satu sebagai pemberi kontribusi sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Shopee dalam mengkurasikan  kampanye Kreasi Nusantara ‘Cita Rasa Indonesia’. Antara lain dengan turut membantu mengembangkan industri pariwisata kuliner sembari mengembangkan UKM lokal. Kampanye ini juga sejalan dengan fokus 10 destinasi wisata kuliner utama Kementerian Pariwisata, yaitu Bali, Bandung, dan Yogyakarta. Kami berharap kolaborasi ini dapat bersama - sama memperkenalkan kuliner nasional agar semakin go international,” katanya. (wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma