blanja 2019
telkomsel halo

Ralali dan Printerous bawa pengusaha wanita "Go Digital"

09:27:43 | 25 Jan 2019
Ralali dan Printerous bawa pengusaha wanita
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) – Ralali.com dan Printerous bekerja sama untuk mengedukasi wanita pengusaha di Indonesia melalui pelatihan bisnis yang bertajuk Workshop Kuliner Ralali.com (WKR).

Pelatihan ini digelar dengan mengundang ratusan wanita pengusaha dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk belajar langsung mengenai pemanfaatan teknologi di era digital dan inovasi bisnis di bidang kopi.

“Sudah saatnya masyarakat memiliki peranan dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia. SDM kita sudah baik, hanya perlu difasilitasi dengan pelatihan yang sesuai,” ungkap Kepala Seksi Pembiayaan UMKM Diskop UKM Bekasi Herawan dalam keterangan, kemarin.

Ketua Umum IWAPI Kota Bekasi Devi Iriani, menambahkan bahwa wanita juga bisa ambil bagian di era ekonomi digital dengan mengembangkan bisnis yang memanfaatkan teknologi.

Selain mendapatkan ilmu baru mengenai dunia kopi, para wanita pengusaha juga diperkenalkan dengan platform yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnisnya, yakni Ralali.com dan Printerous. 

Ralali.com sebagai marketplace yang khusus melayani segmen B2B dapat membantu para wanita pengusaha dalam mencari kebutuhan bisnis yang sesuai. 

Head of BIG Resto Laura Diana, mengungkapkan bahwa berbelanja untuk kebutuhan bisnis membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Di sinilah Ralali.com hadir sebagai platform penyedia bahan kebutuhan bisnis, sehingga waktu dan tenaga yang sebelumnya digunakan untuk berbelanja dapat dialihkan menjadi kegiatan lain yang lebih bermanfaat seperti produksi dan pemasaran.

Jika Ralali.com menyediakan berbagai macam bahan baku untuk kebutuhan bisnis, Printerous sebagai layanan percetakan berbasis teknologi dapat memberikan kemudahan bagi para wanita pengusaha dalam memesan kebutuhan mencetak untuk bisnisnya, mulai dari packaging hingga marketing materials.

“Saat ini pemilik usaha berlomba untuk menghadirkan packaging yang menarik bagi produk yang mereka jual. Mencetak packaging menjadi lebih efisien lewat fitur-fitur Printerous karena kami membantu pengguna agar dapat memilih bentuk dan material yang paling sesuai,” ungkap Head of Marketing Printerous Gorby Lauwang.

Angkasa Pura 2
Ke depannya, Printerous berkomitmen untuk terus mengedukasi para pelaku usaha di Indonesia untuk melakukan pengembangan bisnis dengan memanfaatkan platform digital. Printerous juga akan menerbitkan e-book yang berisi tips dan trik dalam menjalankan bisnis kuliner. E-book tersebut dapat diunduh secara gratis melalui media sosial dari Printerous.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma